Tak Mau Kompromi Urusan Anak, Ryan d'Masiv Ternyata...

Rabu, 19 November 2014 10:55 Penulis: Nadia Adibie
Tak Mau Kompromi Urusan Anak, Ryan d'Masiv Ternyata... Ryan d'Masiv. Foto: KapanLagi.com/MuhammadAkrom
Kapanlagi.com - Zaman yang semakin berkembang menjanjikan teknologi canggih terakses oleh setiap orang. Akses ini juga bahkan berlaku juga bagi anak-anak masa kini. Di satu sisi, hal tersebut bisa jadi dimanfaatkan sebagai media untuk lebih cepat belajar. Namun di sisi lain, para orang tua merasa resah dengan anak-anaknya.

Hal ini pula yang dirasakan oleh artis Ryan d Masiv. Wajahnya yang kalem dan tenang tak menjadikan Ryan bisa diajak kompromi jika menyangkut urusan anak. Ryan mengaku sebagai pribadi yang tegas dalam mendidik buah hatinya, Euralia Cassidy Ryan.

Ryan d'Masiv mengaku tegas soal anak. / KapanLagi.com/MuhammadAkromRyan d'Masiv mengaku tegas soal anak. / KapanLagi.com/MuhammadAkrom

Khususnya dalam hal memberikan tontonan TV yang mendidik dan sesuai dengan usia si anak. Diakui Ryan, sikap itu tak lepas dari gaya mendidik orang tuanya dulu yang cukup ketat.

"Aku dididik agak ketat sama orangtua. Di Yogyakarta mbah kakung ku itu ketat banget. Banyak belajar di sana, jadi tepat waktu. Alhamdulilah pas sekolah aku masuk tiga besar terus," paparnya di Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (18/11).

Sadar begitu pentingnya pendidikan usia dini bagi anak, Ryan pun berinisiatif menggagas gerakan Control Movement So We Can Save Our Children. Hal tersebut dirasakannya menjadi salah satu bentuk tanggung jawabnya sebagai orang tua.

"Saat punya anak aku punya tanggung jawab besar. Jangan sampai anak gue salah dengar lagu atau kasih tontonan yang salah. Aku harus memberikan pendidikan yang baik," pungkasnya.

(kpl/tov/nad)

Editor:

Nadia Adibie


REKOMENDASI
TRENDING