Tak Menentang, Ini Pendapat Adjie Pangestu Soal Poligami

Sabtu, 26 Agustus 2017 22:15 Penulis: Helmi Romadhon
Tak Menentang, Ini Pendapat Adjie Pangestu Soal Poligami Adjie Pangestu © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dalam beberapa waktu terakhir ini, topik soal poligami selalu ramai untuk diperbincangkan. Apalagi yang menyangkut nama selebritis. Berbicara soal poligami, aktor Adjie Pangestu punya pandangan tersendiri.

Bagi pria 47 tahun itu, sah-sah saja berpoligami asalkan dilakukan dengan aturan sesuai dengan ajaran Islam dan tidak menyalahgunakannya hanya untuk kepentingan duniawi. Tapi meski begitu, Adjie mengaku tidak menganut aliran poligami.

"Kalau menurut gue, poligami di Islam dibolehkan. Gue nggak bisa menentang karena itu ada di Alquran dan gue harus percaya soal itu. Tapi gue bukan penganut poligami. Jadi silahkan yang mau poligami dengan sesuai aturan yang ada tapi kalau yang perempuan merasa tidak suka juga itu memang dia punya hak. Jadi gue pikir kita nggak bisa apa-apa karena memang poligami itu ada, tinggal kita menyikapinya aja secara individu," katanya saat dijumpai di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (24/8).

Adjie Pangestu bukan penganut aliran poligami © KapanLagi.com/Budy SantosoAdjie Pangestu bukan penganut aliran poligami © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Tapi sebenarnya di zaman sekarang, poligami itu banyak disalahgunakan sama sebagian orang, mau ustaz kek mau pejabat kek mau artis kek atau siapa, menurut gue, itu disalahgunakan. Sebenarnya itu berlaku dulu-dululah. Sekarang kalau mau poligami coba sama yang benar-benar membutuhkan gitu. Jangan sama yang muda-muda atau yang segar-segar," lanjutnya.

Pria yang belum lama ini menikahi wanita 22 tahun itu mengaku tidak pernah terbesit sedikitpun untuk berpoligami. Alasannya karena ia tahu syarat untuk berpoligami itu tidaklah mudah.

"Karena gue tahu syarat poligami itu berat, itu nggak bisa main-main karena berkaitan dengan agama, nggak bisa disalahgunakan, nggak bisa punya arti apa pun, jadi dari dulu gue nggak pernah berpikir untuk poligami. Buat yang lain-lain, jangan dijadikan budayalah, meskipun itu ada di Alquran, tapi jangan dijadikan suatu alasan untuk kepentingan pribadi," pungkasnya.

(kpl/aal/mhr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING