SELEBRITI

Takziyah Gus Solah, Hotman Paris Duduk Manis dan Disajikan Makanan Ketika Para Kyai Salat

Selasa, 04 Februari 2020 13:10 Penulis: Canda Dian Permana

Hotman Paris © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Beberapa hari yang lalu Salahuddin Wahid atau biasa dipanggil Gus Solah adik kandung dari mendiang Gus Dur yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng meninggal dunia, beliau meninggal dunia pada hari Minggu (2/2) di usia 77 tahun.

Sewaktu Gus Solah meninggal dunia, sang pengacara tanah air Hotman Paris Hutapea ini datang untuk bertakziyah. Seketika itu Hotman terlihat menunggu para Kyai salat zuhur dengan duduk manis dan disajikan makanan di dalam masjid, hal tersebut diketahui pada akun instagram @hotmanparisofficial.

1. Duduk Manis dan Disajikan Makanan

Lebih lanjut, Hotman terlihat duduk sembari menunggu para Kyai salat zuhur. Dirinya memang menjelaskan bahwa pernah diundang ke tempat pondok pesantren Tebu Ireng dan Hotman diberi gelar Gus.

"Netizen jangan nyinyir dulu! Sebelum tiba jenazah Gus Solah maka para Kyai sholat dzhuhur di rumah peninggalan pendiri Nu ( Hasyim Asy’ari) . Hotman sudah mau keluar ruangan tapi oleh Para Kyai di suruh duduk dan dikasi makan ! He he karena sejak awal pertemuan Akrab krn hotman sudah pernah diundang tebu Ireng dan di kasi gelar Gus( di Jombang Pesantren Tebu Ireng)( muka hotman capek kusam terbang dari bali ke Jombang)," tulis pesan pada akun instagramnya @hotmanparisofficial.

2. Gus Solah Meninggal

Meninggalnya mendiang Gus Solah dikarenakan beliau sempat drop selama dua pekan terkhir diketahui dari putra Gus Solah, Irfan Wahid yang biasa disapa Ipang. Selain itu, Ia mengatakan, saat itu Gus Sholah mengalami serangan jantung. "Ada keluhan ritme jantung yang tidak beraturan," ujar Irfan dikutip dari Liputan6.com.

Tak hanya itu, Gus Solah juga sempat melakukan ablasai atau operasi gangguan irama jantung dengan menggunakan kateter, hingga akhirnya mendiang Gus Solah juga sempat dibawa pulang usai jalani ablasi dan operasi tersebut berjalan lancar dengan kondisi menurun sejak dua minggu terakhir.


REKOMENDASI
TRENDING