Tampil Maksimal, Pandji Pragiwaksono Suka Lupa Materi Stand-Up

Selasa, 16 Agustus 2016 20:08 Penulis: Soraya
Tampil Maksimal, Pandji Pragiwaksono Suka Lupa Materi Stand-Up Pandji Pragiwaksono © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Jika kamu bertanya siapakah salah satu komika paling populer di Indonesia, maka Pandji Pragiwaksono adalah jawabannya. Lewat guyonan dan materi stand-up comedy yang cerdas, ia selalu sukses mengundang tawa dan mencuri perhatian para fansnya.

Bicara soal materi stand-up, tahukah kamu jika ternyata Pandji juga sering lupa line dan jokes yang sudah dipersiapkan sebelumnya? Well, hal itulah yang baru saja diungkapkannya saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (15/8) lalu. 

"Itu sering (lupa materi), ada beberapa jokes yang lepas tapi itu nggak begitu mengganggu pertunjukan secara keseluruhan. Jumlah jokes-nya kan banyak, kalau hilang satu atau dua nggak begitu masalah," tutur pria bertubuh bongsor ini.

Pandji sering lupa materi saat open mic © KapanLagi.com®/Budy SantosoPandji sering lupa materi saat open mic © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Lebih lanjut lagi, Pandji pun mengaku jika ia memang sangat pelupa. Membawakan materi stand-up selama 2 jam tentu menguras otak dan menjadi hal yang sulit baginya, dan juga para komika yang lain. Tak heran jika ia selalu berlatih selama 6 bulan terakhir, bahkan saat menjalani Juru Bicara World Tour ini.

Bicara soal turnya kali ini, persiapan Pandji memang benar-benar matang. Ia pun menyampaikan, "Perjuangan untuk set (Juru Bicara) dengan durasi dua jam ini prosesnya 6 bulan. Karena ditulis dari bulan November sampai April, tulis ulang, nggak berhasil, coba lagi sampai akhirnya jadi."

"Dalam seminggu itu bisa sekali sampai tiga kali dicobain ke panggung-panggung open mic di Jakarta. Makanya akhirnya dapat set yang dibawa ke kota manapun bisa bekerja dengan baik. Jadi, orang Indonesia yang ada di Medan dan di Tokyo bisa ketawa di pertunjukan yang sama," pungkasnya.

(kpl/rhm/sry)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING