SELEBRITI

Tangani Kasus Desiree, Pengacara Hotma Sitompul Ingin Hotman Paris Tidak Bicara Ngawur

Sabtu, 10 April 2021 16:10 Penulis: Gilang Kurniawan

Hotma Sitompul: KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Muara Karta, pengacara Hotma Sitompul menyebut Hotman Paris dalam menangani kasus kliennya, Desiree Tarigan sudah di luar konteks. Pasalnya, Hotman dinilai sudah membahas urusan pribadi. Karena itulah, tim kuasa hukum Hotma Sitompul berencana melaporkan Hotman Paris ke Peradi dan Polda Metro Jaya. 

"Jadi Hotman Paris kan memang dia nyerang terus, dia sudah diluar konteks hukum yah. Saya pun juga nggak suka dia nantang-nantangin Hotma Sitompul kan," kata Muara Karta, saat dihubungi Jumat (9/4/2021).

"Dia bicara menantang dan mengajak bertemu pak Hotma dimana pun dia siap, itu kan bukan kata-kata seorang pengacara. Makanya kami sudah menyiapkan laporan ke Polda sama tentang kode etik ke Peradi untuk melaporkan Hotman Paris," sambung Muara Karta.

 

1. Kuasa Hukum Hotma Sitompul Akan Laporkan Desiree

Tak berhenti di situ, tim kuasa hukum Hotma Sitompul juga berencana akan melaporkan Desiree, yang merupakan klien Hotman Paris.

"Disamping itu kami juga mau melaporkan istrinya, Desiree yang memang melaporkan laporan yang semuanya tidak benar," katanya.

 

2. Hotman Paris Singgung Hal Pribadi

Sebagai pengacara, seharusnya Hotman Paris harus bicara sesuai apa yang dikuasakan oleh kliennya tersebut. Bukan mengarah ke hal-hal pribadi sang lawan, seperti membahas perkawinan Hotma Sitompul. Muara Karya sebut Hotman Paris sudah bicara yang tidak sesuai fakta.

"Artinya kalau dia menerima kuasa dari Bu Desi terkait perbuatan suaminya, Hotma Sitompul, yang katanya mengusir, memfitnah dengan menyebut istrinya selingkuh, itu semua saya bantah. Nah, saat saya bantah semua itu, Hotman Paris bicaranya ngawur, dia bicara masalah kekayaannya, masalah Hotma Sitompul sudah kawin tiga, empat kali. Itu kan bukan urusan Hotman Paris," kata Muara Karta.

 

3. Saling Menggugat

Menurut Muara Karya, boleh saja Hotman Paris menggugat Hotma Sitompul, yang penting masih dalam konteks kasus yang dialami oleh kliennya tersebut. 

"Harusnya dia jalani pada kuasa hukum yang dia terima lah, kalau mau gugat, gugat aja Hotma Sitompul, saya sebagai kuasa hukum klien saya merasa, kok saya ikut dilaporkan kenapa? saya mengklarifikasi apa yang dikatakan Hotma Sitompul tentang tanahnya ibu yang keambil satu meter, terus dia tidak benar alami pengusiran," katanya.

"Tapi kalau meninggalkan rumah memang benar. Nah itu yang saya ingin klarifikasi pada media untuk meluruskan berita yang tersebar. Tapi kan ternyata saya dilaporkan juga di Polda Metro, maka saya bilang 'ini Bu Desi mau lapor, melapor?' Karena saya juga bisa melapor tidak hanya Bu Desi yang bisa melapor. Saya pun bisa melapor Bu Desi, Hotman Paris," tutupnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING