SELEBRITI

Langgar Kode Etik, Tim Pengacara Hotma Sitompul Bakal Laporkan Hotman Paris Hutapea ke Peradi

Sabtu, 10 April 2021 09:09

Hotman Paris Hutapea & Desiree Tarigan - Hotma Sitompul © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Perseturuan dua pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea dengan Hotma Sitompul semakin memanas. Yang terbaru, Parathi Sihombing yang merupakan kuasa hukum Hotma Sitompul beserta tim akan melaporkan Hotman ke Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) karena dianggap sudah melanggar kode etik sebagai pengacara.

"Kita akan melanjutkan upaya hukum seperti statement saya tanggal 31 Maret bahwa saudara ini sudah melakukan tindakan di luar yang melanggar etik, maka dalam waktu dekat kita akan laporkan Hotman ke kode etik," ucap Parathi Sihombing di kantornya, kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/4).

1. Memperkeruh Suasana

Salah satu alasan tim kuasa hukum Hotma Sitompul melaporkan Hotman lantaran sang pengacara sudah memperkeruh suasana yang terjadi antara Desiree Tarigan dengan kliennya. Desiree Tarigan diduga sudah 'disetir' Hotman untuk kepentingan pribadinya.

"Saya kan lawyer juga jadi saya tahu klien itu biasanya nurut-nurut aja sama lawyer jadi kalau sampai klien itu dibawa ke sana kemari itu pasti arahan dari lawyer," katanya.

2. Mempermalukan Orang

Lebih lanjut pihak kuasa hukum Hotma Sitompul juga menyayangkan permasalahan rumah tangga kliennya yang seakan diekspos di media demi tujuan-tujuan tertentu. Pasalnya, urusan keluarga merupakan hal yang bersifat pribadi dan tak perlu diketahui oleh publik.

"Gak mungkin kenapa Bu Desiree harus ekspos segala macam, tetapi ada orang yang bermain di belakang untuk kepentingan apa? Popularitas, rating mau naik, tapi boleh aja, jangan dalam hal-hal yang sifatnya keluarga gak baik urusan keluarga orang diekspos, orang dipermalukan di media," tutup Parathi Sihombing.


REKOMENDASI
TRENDING