SELEBRITI

Kronologi Felicia Hutapea Memprotes Luna Maya dan Deddy Corbuzier yang Beri Komentar Tak Peka Pada Danella Ilene Soal Penyakit Mental

Selasa, 30 Maret 2021 17:48 Penulis: Gogor Subyakto

Felicya Hutapea - Luna Maya - Deddy Corbuzier - Danella Ilene. Credit: via instagram.com

Kapanlagi.com - Nama Luna Maya dan Deddy Corbuzier baru-baru ini memang tengah ramai jadi perbincangan netizen, terutama di media Twitter. Seperti yang diketahui, keduanya adalah sosok juri dari ajang pencarian bakat model Indonesian Next Top Model.

Di salah satu episode terbaru, komentar Luna Maya dan Deddy Corbuzier terhadap seorang kontestan yakni Danella Ilene Kurniawan jadi sorotan. Pasalnya, Ilene sempat mengaku mengalami penyakit mental 'eating disorder', namun malah mendapat komentar pedas dari dua juri tersebut.

Hal tersebut lantas menarik perhatian sosok Felicia Hutapea yang merupakan putri dari pengacara kondang Hotman Paris.

1. Video Viral

Sebuah video cuplikan dari ajang INTM belakangan ini sempat viral dan ramai jadi perbincangan netizen di Twitter. Dalam video singkat tersebut, terlihat Ilene yang sedang dikomentari oleh para juri.

Dalam momen tersebut, Ilene sempat mengaku kalau dirinya mengalami penyakit mental 'eating disorder'.

2. Suka Makan atau Tidak Makan Sama Sekali

Lebih lanjut lagi, Ilene menjelaskan soal gejala eating disorder yang ia alami. "Yang pertama jadi pengen makan terus, yang kedua jadi kayak gak mau makan apa-apa. Tapi nggak sampai muntahin (makanan)," jelas Ilene.

3. Pengalaman Eating Disorder Ilene

Pengakuan Ilene tersebut berawal dari berbagai hal yang terjadi padanya. Salah satu kontestan INTM tersebut merasakan tekanan tuntutan di dunia modelling untuk menjaga berat badannya.

Hal tersebut mengacu Ilene untuk melakukan berbagai metode diet tak sehat dan juga mengalami stres. Stres yang ia rasakan merupakan perpaduan dari berat badan yang tak turun dan juga bullying.

Ilene lantas memeriksakan kondisinya kepada psikiater dan didiagnosa kalau ia mengalami penyakit mental eating disorder. Selain itu, yang lebih parah ia juga mengalami insomnia serta suicidal thought (pikiran untuk bunuh diri).

4. Tanggapan Luna dan Deddy

Ketika bercerita tentang pengalamannya tersebut di hadapan juri INTM, Ilene mendapatkan komentar yang kurang menyenangkan dari Luna dan Deddy. Ilene mengaku mengalami eating disorder, begitu tanggapan dua juri tersebut.

"Saya suka banget makan, jadi saya eating disorder kali, ya?" tutur Luna.

"Kamu tuh cantik. Kamu tuh model, tinggi. Terus, seksi, iya. Pinter, iya. Kalau kamu depresi, kamu menghina tukang martabak yang jualan depan rumah," timpal Deddy.

5. Postingan Seribu Tujuan

Perkara ini pun lantas menarik perhatian banyak pihak, termasuk dengan Seribu Tujuan dari website seributujuan.id yang memberikan pernyataan kalau gangguan mental eating disorder itu nyata adanya.

Di postingan IG terbaru, Seribu Tujuan memberikan tanggapan soal komentar dari Luna dan Deddy kepada Ilene. "Teruntuk INTM, NET Mediatama, Luna Maya dan Deddy Corbuzier. Depresi itu nyata. Eating disorder itu nyata," ungkap mereka.

6. Ilene Dapat Pujian

Masih di postingan yang sama, Seribu Tujuan memuji dan berterima kasih kepada Ilene yang mau berbagi kisah pahit yang ia alami sebagai pengidap eating disorder.

"Tidak semua orang berani menceritakan penyakit mental yang ia derita, apalagi harus membuka diri di depan tv nasional. Penilaian, stigma, dan lelucon yang diterima membuat para penderita harus menghadapi masa-masa sulit itu sendiri," tulis mereka.

"Terima kasih Ilene, atas keberanian kamu untuk terbuka dan berbagi perjalananmu. Kami tahu hal itu tidaklah mudah untuk dilewati. Keberanian kamu sangat membantu mereka di luar sana dalam menghadapi hal yang sama," sambungnya.

7. Felicia Hutapea

Kejadian yang menimpa Ilene ini juga menarik perhatian Felicia Hutapea, putri dari pengacara kondang Hotman Paris. Lewat IG Story, Felicia merepost unggahan Seribu Tujuan dan mention akun milik Luna serta Deddy.

"Kesehatan mental itu gak lucu," tulis Felicia.

8. Singgung Komentar Pedas Luna dan Deddy

Di postingan IG Story selanjutnya, Felicia juga sempat menyinggung soal komentar Luna dan Deddy kepada Ilene mengenai eating disorder tersebut.

"Maksudnya bagaimana?" tanya Felicia kepada Luna dan Deddy.

9. Respon Luna Maya

Melihat hal tersebut, Luna Maya pun lantas merespon postingan Felicia melalui DM. Felicia lalu menunjukkan percakapan yang terjadi di antara dirinya dan Luna.

"Aduh capek lah. Kamu atur aja asumsi kamu. Kamu tak tau kan tentang kesehatan mental seseorang. Kamu pikir dengan menyerang saya, kamu lebih baik dari sama. No dear, kamu saja aja bully. Tapi it's ok, lagi emosi," tulis Luna.

"Okay saya pernah depresi. Itu kenapa saya tidak terima DM-an seseorang yang ***** kepada kalian. Kalian malah lucu-lucuin di tv," balas Felicia.

"Semua orang pernah depresi. Aduh anak kecil banget," kata Luna.

10. Reaksi Felicia

Mendapatkan balasan dari Luna Maya seperti itu, Felicia lantas membuka percakapan mereka di DM Instagram. Felicia juga menekankan agar tidak memberikan reaksi seperti Luna kepada orang yang mengalami gangguan mental.

"Tolong jangan bilang ini ke orang dengan penyakit mental," ungkap Felicia.

Di sisi lain, sampai sekarang memang masih belum ada pernyataan resmi dari berbagai pihak mengenai masalah tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING