Tanggapi Tudingan Sammy Simorangkir, Okan Kornelius Khawatir Dampak Psikologis Anak

Selasa, 05 Desember 2017 10:15 Penulis: Tyssa Madelina
Tanggapi Tudingan Sammy Simorangkir, Okan Kornelius Khawatir Dampak Psikologis Anak Okan Kornelius © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Postingan Sammy Simorangkir mengenai aktor Okan Kornelius di media sosial Path nampaknya berbuntut panjang. Sebelumnya, dengan blak-blakan Sammy menuding mantan suami Viviane tersebut adalah penyuka sesama jenis. Tak tinggal diam, Okan pun akhirnya buka suara.

Menurut Okan, tudingan Sammy mengenai dirinya tersebut tidak terjadi baru-baru ini. Sammy sudah mengunggah postingan tersebut sebelum dirinya menikahi Viviane. "Sebelum ini keluar di media seperti sekarang, saya sudah menuntut mereka. Dengan waktu berjalan gue harus menyelesaikan ini," tutur Okan ketika ditemui di kawasan Cinere, Depok, Senin (4/12).

Selain untuk membersihkan nama baiknya, alasan utama Okan menyelesaikan masalah tersebut tak lain adalah karena ia khawatir dengan perkembangan psikologis sang anak."Gue punya anak, Jedden akan besar nantinya. Dia akan berbaur sama teman-teman sekolah atau lingkungan sekolah. Kalau gue nggak selesaikan ini, secara psikolog akan berdampak ke anak. Jadi gue harus memberikan jawaban untuk dia nantinya secara fakta. Itu yang gue lakukan sekarang," tandasnya.

Okan menilai postingan Sammy bisa berdampak pada psikologis anaknya.  © KapanLagi.comOkan menilai postingan Sammy bisa berdampak pada psikologis anaknya. © KapanLagi.com

Tak hanya itu, Okan pun turut menyayangkan sikap Sammy yang dinilainya kurang dewasa. Menurutnya, sebelum bertindak Sammy seharusnya bisa menilai, apakah perbuatannya merugikan orang lain atau tidak. "Cuma yang pasti berani bertindak berani bertanggung jawab," tambah Okan.

Pun begitu, Okan tak ingin membawa masalah ini ke ranah hukum. Ia masih ingin menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dengan pihak Sammy. "Ini UU ITE udah kena banget. Tapi gue merasa hukum negara itu gue akan lewatkan dulu karena hukum alam lebih dahsyat, karma lebih dahsyat," jelasnya.

"Gue udah bangun nama gue di dunia hiburan ini dari nol, susah payah, dari keringet konsistensi gue di bidang entertainment. Gue layak mempertahankan harga diri gue yang dirusak. Dia harus meng-clear kan nama gue. Karena gue pertangungjawaban ke Tuhan gue, Almarhum bapak yang udah besarin gue, dan anak gue nantinya. Ini (hinaan), untuk lelaki cukup serius. Gue berharap dia yang merasa dewasa harus bertanggung jawab," tegas Okan.

(kpl/abs/tmd)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING