Tashianna Bhuller Siap Wakili Indonesia di Ajang Miss Global Internasional

Selasa, 31 Desember 2019 14:37 Penulis: Helmi Romadhon
Tashianna Bhuller Siap Wakili Indonesia di Ajang Miss Global Internasional Tashianna Bhuller © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Satu lagi beauty pageant internasional yang siap diikuti oleh perwakilan Indonesia, yaitu Miss Global Internasional. Miss Tashianna Bhuller, wanita 22 tahun yang sebelumnya melakukan audisi secara tertutup akan bersaing dengan kontestan dari seluruh dunia di Meksiko pada 18 Januari mendatang.

Sebelum bersaing di malam grand final, mahasiswi kedokteran tersebut akan menjalani karantina pada 1 - 17 Januari mendatang. Berbagai bekal telah dipersiapkan, mulai dari mendalami materi tentang Indonesia, hingga melakukan sejumlah pembekalan dari para mentor handal.

Butuh waktu sekitar 1,5 bulan untuk mempersiapkan Tashianna ke ajang tersebut. Selama itu juga ia harus mengonsumsi makanan sehat, olahraga rutin, hingga perawatan, yang dikawal oleh dokter anti aging, estetik, ahli gizi, gigi dan psikologi.

Tashianna Bhuller siap wakili Indonesia di ajang Miss Global Internasional © KapanLagi.com®Budy SantosoTashianna Bhuller siap wakili Indonesia di ajang Miss Global Internasional © KapanLagi.com®Budy Santoso

"Baru di 2019 lisensinya di pegang oleh PT Makarya Duta Pesona Indonesia pada November lalu. Mentornya Hengky Kawilarang. Public speaking oleh Mark Plus Hermawan Kertawijaya. Ada barisan dokter jumlahnya 7 org yang membantu mengelola penampilan. Dokter estetika, gigi," ungkap Teguh Tanuwijaya selaku CEO Miss Global Indonesia.

Tashianna mengaku sangat beruntung bisa terpilih untuk membawa nama harum Indonesia ke kancah internasional. Tashianna sendiri dipilih karena cantik, tapi karena pintar, berkepribadian dan berjiwa sosial yang baik. Ia pernah menjadi tim relawan program Medicom Charity di Papua serta menjadi General Founder Animal Rescue North Sumatera. Prestasi yang pernah diraih adalah 1st Runner Up Putri Indonesia Sumatera Utara 2018.

Ini adalah tahun pertama Miss Global Indonesia yang memberikan lisensinya untuk PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia. Keikutsertaan Indonesia di ajang tersebut merupakan upaya untuk memajukan Pariwisata di Indonesia, terutama untuk menarik minat wisatawan dari mancanegara.

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING