SELEBRITI

Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara, Anji Terima Dakwaan Jaksa

Rabu, 15 September 2021 20:39

Anji © KapanLagi.com®/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau akrab disapa Anji saat ini sedang menjalani rehabilitasi narkoba di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur. Meski sedang menjalani rehabilitasi, proses hukum terhadap Anji yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba tetap berjalan.

Sidang atas perkara yang menjerat Anji digelar secara perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (15/9). Dari pantauan, sidang digelar secara virtual sekitar pukul 15. 00 WIB. Di ruang sidang hanya ada Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Majelis Hakim.

Sementara Anji yang tak didampingi penasihat hukum, menghadiri sidang secara virtual dari RSKO. Dalam sidang beragendakan pembacaan dakwaan itu, Jaksa Penuntut Umum mendakwa Anji dengan Pasal 111 dan 127 No 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

"Ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara," kata JPU.

1. Anji Menerima Dakwaan Jaksa

Usai JPU membacakan dakwaan, Majelis Hakim yang diketuai Yulisar, SH, MH, kemudian bertanya kepada Anji. "Apakah saudara menerima dakwaan Jaksa?" tanya Yulisar.

"Saya terima yang mulia," jawab Anji.

Dikarenakan Anji menerima dakwaan, Majelis Hakim pun akan melanjutkan sidang langsung ke pemeriksaan pokok perkara dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak JPU pada Rabu pekan depan, 22 September 2021. Adapun untuk saksi yang akan dihadirkan, pihak JPU sudah menyiapkan tiga saksi dari pihak kepolisian yang menangkap Anji dan dokter yang menangani Anji selama berada di RSKO.

"Saksi yang kita hadirkan sesuai dengan penangkapan, tiga, dari pihak kepolisian. Nanti ada dokter juga kita hadirkan yang merehabilitasi yang bersangkutan," kata salah satu JPU, Josep Christian, SH.


REKOMENDASI
TRENDING