Terjang Banjir, Ini Cerita di Balik Proses Lahiran Tantri Kotak

Senin, 25 April 2016 14:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Terjang Banjir, Ini Cerita di Balik Proses Lahiran Tantri Kotak Tantri Kotak/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Kehidupan Tantri Kotak dan suaminya, Arda Naff, kini lengkap sudah dengan kelahiran putri pertama mereka, Karanada Medina Tanarda yang lahir pada Sabtu, 23 April lalu lewat persalinan caesar. Kara lahir dengan berat 3,54 Kg dan panjang 51 cm.

Arda mengaku jika ia memang menginginkan seorang putri. Namun, ia pasrah atas pemberian Tuhan. "Jawabannya saya yang penting sehat, itu jawaban bijaksana. Asal anak dan ibu sehat," tuturnya saat ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/4).

Ia menemani Tantri yang ngotot untuk melahirkan Kara secara normal. Prosesnya sendiri tak mudah karena Tantri berjuang selama kurang lebih 24 jam dan harus menerjang banjir untuk sampai RS.

"Rumah kondisinya jauh, Tantri sudah flek, kemarin (Jumat 22 April) masuk RS jam 10 malam, stress lihat Jakarta banjir dan macet," ungkap Arda.

Tantri harus ikhlas untuk melahirkan secara normal/©KapanLagi.com®Tantri harus ikhlas untuk melahirkan secara normal/©KapanLagi.com®

Sang dokter yang mendampingi Tantri juga mengatakan jika vokalis Kotak itu sudah mengeluh kesakitan namun masih terus bertahan ingin melahirkan normal. "Ngeluh pasti ya, tapi dalam kondisi kontraksi sakit itu, dia kuat banget. Kami ngobrol terus di ruang operasi, enggak mau salurkan energi negatif," jelas Dr. Yusfa Rasyid.

Arda terus berusaha menguatkan mental sang istri yang gagal melahirkan secara normal. "Pasti dia enggak pernah punya mental caesar, dia persiapkan diri untuk normal, pasti down. Tapi kalau mau dapetin yang indah pasti perjuangan berat. Caesar cepat, 10-15 menit bayinya sudah nangis. (Tantri) Di ruang bersalin dari Sabtu siang. Kata dokter harus ikhlas," ujarnya.

Momen kelahiran cucu pertama di keluarga Tantri ini pun sukses direkam oleh Arda. "Saya sudah ngobrol sama dokter kalau ganggu enggak akan (rekam), tapi ternyata enggak ganggu, jadi saya akan taruh alat rekam di kamar," tutupnya. Selamat Arda dan Tantri!

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING