SELEBRITI

Tersandung Kasus Narkoba, Pihak Kuasa Hukum Tegaskan Roy Kiyoshi Bukan Pengguna

Minggu, 10 Mei 2020 22:15

Roy Kiyoshi (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Roy Kiyoshi menambah panjang daftar publik figur yang terjerat kasus narkoba. Ia diamankan polisi beberapa hari lalu di kediamannya dengan barang bukti 21 pil psikotropika.

Kepada pihak berwajib, Roy Kiyoshi mengaku mengkonsumsi obat-obatan sejak satu tahun belakangan dengan pengawasan dokter.

"Saat ini Roy kita tahan, sudah selesai penandatangan penahanan kemudian dalam proses untuk melakukan pemeriksaan. Ada yang harus dia tambahkan dalam pemeriksaan itu karena pengakuannya bahwa Roy selama satu tahun belakangan selalu kontrol dokter," kata Kompol Vivick Tjangkung saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (9/5) dini hari.

 

 

 

1. Bukan Pemakai Narkoba

Henry Indraguna, kuasa hukum Roy Kiyoshi menerangkan kalau alasan kliennya memakai obat-obatan adalah karena faktor kesehatan. Ia pun menegaskan jika Roy bukan seorang pengguna narkoba.

"Roy Kiyoshi itu sakit, bukan sebagai pengguna narkoba. Jadi sekali lagi saya peringatkan jangan lagi menuduh, menyerang kehormatan Roy Kiyoshi dengan mengatakan bahwa dia adalah pengguna. Ingat, Roy bukan pemakai dari ganja, ekstasi, sabu," ucapnya saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (9/5) malam.

2. Derita Insomnia

Roy Kiyoshi disebutkan menderita insomnia tahun 2017 silam. "Apa sakitnya, dia insomnia, dia tidak bisa tidur. Kami bisa buktikan bahwa Roy sakit sejak 2017. Roy sakit dan dia sudah berobat ke dokter," jelas Henry.

Penyakit itu sempat kambuh di tahun 2019 dan kembali muncul tahun 2020 ini. Penyebabnya adalah stres yang dialami Roy. "Di 2020 pada saat covid-19 semua orang dianjurkan untuk tinggal di rumah," katanya.

"Di sinilah Roy merasa tertekan dan stres, di situ Roy tidak bisa tidur, karena tidak bisa tidur dia mencari obat tidur melalui online tinggal di-click aja obat tidur apa keluarlah namanya diasepam. Jadi kenapa dia pilih diasepam karena dia google obat tidur keluarlah jenis diasepam," sambung Henry Indraguna.


REKOMENDASI
TRENDING