Tessy Akui Mamiek Prakoso Tertutup Soal Penyakit

Minggu, 03 Agustus 2014 22:51 Penulis: Ahmat Effendi
Tessy Akui Mamiek Prakoso Tertutup Soal Penyakit Mamiek Prakoso ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Pelawak Mamiek Prakoso hari ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Brayat Solo, (03/08/2014). Almarhum meninggalkan tiga orang istri Surani, Sri, dan Atik dan lima orang anak. Bagi sesama anggota Srimulat TessyMamiek adalah pribadi yang tegas, bijaksana dan pekerja keras.

"Pertama-tama saya ucapkan inalillahi wa inaillaihi rojiun. Saya terima kabar jam 2, sangat mendadak, sakitnya rekan-rekan nggak ada yang tahu, Mamiek meninggal sakit liver sama maag, itu yang saya terima di blackberry," ungkap Tessy ditemui di kawasan Kampung Makassar, Jaktim, Minggu (3/8).

Sosok Mamiek tidak bisa jauh dari dunia seni. Ayahnya Ranto Edi Gudel adalah seorang pelawak dan seniman serba bisa yang juga menciptakan lagu Anoman Obong. Darah seni sang ayah mengalir kepada pria yang kerap tampil dengan rambut dicat pirang di atas telinganya itu.

Almarhum Mamiek bersama sahabatnya. ©KapanLagi.comAlmarhum Mamiek bersama sahabatnya. ©KapanLagi.com

"Dia orang yang selalu memberikan yang terbaik. Yang jelas dia orang yang bijaksana, menghargai dunia seni, dia keturunan seni," ungkap Tessy.

Cukup tertutup dan tak banyak mengeluh dengan penyakit yang ia derita. Mamiek akhirnya tidak bisa melawan penyakit liver yang menggerogotinya. Nunung bahkan mendengar kabar bahwa liver sahabatnya pecah sebelum meninggal. Sikap tertutup itu juga diakui Tessy.

"Soal penyakit, Mamiek orangnya sangat merahasiakan. Kalau ditanya, dia pasti bilang sehat," tandas Tessy.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING