The Groove Makin 'Jantan'

Minggu, 26 Juni 2005 08:35 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Setelah ditinggal oleh vokalis Rieka Roslan, para personel The Groove, band acid jazz asal Bandung, mengatakan musik mereka kini lebih 'manly' (jantan).

"Manly karena yang tersisa kini tinggal cowok semua. Lirik lagu kami juga kini lebih mengutarakan pikiran seorang lelaki," kata pemain perkusi The Groove, Rejoz, dalam acara peluncuran album The Best of The Groove di Zoom Cafe Jakarta, Jumat.

Ia juga mengatakan mereka kini merasa lebih segar dan bersemangat untuk bermusik kembali setelah vakum selama sekitar enam bulan.

Rieka Roslan, satu-satunya personel perempuan pada band yang terbentuk sejak 15 Mei 1997 itu mengundurkan diri usai peluncuran album ketiga Hati Hati pada 2004. Ia menyusul M. Youkeu Sampurna (Yuke) pemain bas yang lebih dulu mundur pada 2002 untuk bergabung dengan grup band Dewa.

Kini The Groove digawangi oleh tujuh punggawa yaitu Reza Hernanza Desiawan (Reza/vokal), Reza Jozef Patty (Rejoz/perkusi), Arie Arief Indrayana (Arie/gitar), Destanto Putrandito (Tanto/kibor), Ari Firman (bass), Ali Akbar Ospari (Ali/piano), dan Deta Gunima (Deta/drum).

Tentang peluncuran album kompilasi tersebut, Reza mengatakan sebenarnya mereka ingin meluncurkan album baru utuh, yang berarti album keempat mereka setelah Kuingin (1999), Mata, Telinga, dan Hati (2001), dan Hati Hati (2004).

"Namun setelah berunding dengan label rekaman kami (Sony BMG, --red) dan pertimbangan waktu, kami memutuskan untuk mengeluarkan album kumpulan lagu-lagu terbaik ditambah tiga lagu baru sebagai transisi sebelum mengeluarkan album baru," ujar Reza.

Rejoz lalu menambahkan mereka sengaja ingin menambah penasaran para penggemarnya terlebih dahulu sebelum digedor dengan album baru mereka.

Tiga lagu baru dalam album yang berisi 12 lagu itu adalah Katakan Dengan Cinta, sebuah lagu ciptaan Glenn Fredly berjudul Aku Dan Wanita, serta I Do yang bernuansa classic disco. Sementara lagu lain adalah hits lama mereka seperti Dahulu, Khayalan dan Hanya Karena Cinta.

Dalam Katakan Dengan Cinta, The Groove berkolaborasi dengan seorang penyanyi pendatang baru bernama Cindy, yang juga akan segera mengeluarkan album perdananya.

"Awalnya lagu itu tidak diisi vokal perempuan tapi kemudian Ari Firman memperkenalkan kami pada Cindy dan kami langsung merasa lucu juga kalau ditambah vokal perempuan," kata Rejoz.

(*/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING