SELEBRITI

Tidak Ada Itikad Baik Dari Irwansyah, Jadi Alasan Medina Zain Lapor ke Polisi

Jum'at, 18 Oktober 2019 17:47 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Medina Zein dan Irwansyah © KapanLagi.com

Kapanlagi.com -
Medina Susani atau Medina Zein mengaku sudah memberi waktu kepada Irwansyah untuk menjelaskan temuan aliran dana aneh dalam perusahan yang mereka dirikan. Namun ternyata ia tidak mendapatkan penjelasan yang memuaskan dari suami Zaskia Sungkar itu.
 
"Dari awal aku sudah nunggu itikad baik dia untuk minta kejelasan dari semua ini, tapi nggak ada telpon, komunikasi," kata Medina Zein saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Jumat (18/10).
 
Akhirnya, Medina memilih untuk melaporkan Irwansyah ke pihak berwajib dengan tuduhan perbuatan melakukan penggelapan dalam hubungan kerja/jabatan. Pasal yang disangkakan kepada Irwansyah adalah Pasal 372 dan 374 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.
 
"Karena aku sama suami nggak mau ribet, kalo ini harus menempuh jalur hukum ya sudah. Kita ikutin aja semuanya kita bisa buktikan siapa yang benar, siapa yang salah di kepolisian," ujar Medina.
 

 

 

1. Dirikan PT Bandung Makuta

2. Merasakan Kejanggalan

Medina yang mengaku tidak terjun langsung mengurusi perusahaan, merasa janggal. Apalagi, setelah ia berbicara dengan karyawannya, perusahaan dalam temuannya masih dalam keadaan baik.
 
Akhirnya ia berinisiatif meminta data keuangan, namun dipersulit. Tak patah arang, Medina mencari data sendiri dengan mengcross check rekening koran tahun 2017, 2018, dan 2019.
 
 

3. Laporkan Irwansyah

Irwansyah dilaporkan teman bisnisnya yang bernama Medina Susani atau Medina Zein ke Polrestabes Bandung, Jumat 18 Oktober 2019. Dalam laporan polisi dengan nomor 2419/x/JBR/ Polrestabes Bandung, Irwansyah dilaporkan dengan dugaan perbuatan melakukan penggelapan dalam hubungan kerja/jabatan.

Pasal yang disangkakan kepada Irwansyah adalah Pasal 372 dan 374 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Tidak hanya Irwansyah, Medina juga melaporkan satu orang lagi yang diduga terlibat yakni Fitrah.

Medina ditemani kuasa hukumnya, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (18/10), mengaku telah mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. "Dengan kejadian tersebut klien kami mengalami kerugian sebesar Rp 1.985.534.367, hampir Rp 2 miliar rupiah," kata Lukman Azhari, kuasa hukum Medina Zein.

(kpl/dan/phi)


REKOMENDASI
TRENDING