SELEBRITI

Tidak Bisa Mudik Saat Lebaran Karena Pandemi Corona, Maia Estianty: Kumpul Bisa Kapan Saja

Selasa, 14 April 2020 22:01 Penulis: Gogor Subyakto

Maia Estianty. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Maia Estianty sangat mendukung dengan peraturan pemerintah untuk melarang masyarakat yang ingin mudik saat lebaran nanti di tengah wabah corona ini.

"Sangat setuju. Karena memang kita enggak pernah tahu yang kita perangi ini musuh yang tidak nampak. Jadi daripada nularin orang di kampung dan segala macam mendingan nggak usah mudik," ujar Maia Estianty saat dihubungi belum lama ini.

Meski kedua orangtuanya masih tinggal di Surabaya, Maia Estianty mengungkapkan bahwa dirinya memang jarang mudik. "Kalau saya kebetulan memang jarang mudik ya, cuma sekali waktu itu sama anak-anak. Tapi, karena ini kan covid-19 jadi saya sangat setuju dengan keputusan pemerintah untuk melarang mudik," ungkapnya.

1. Kumpul Bisa Kapan Saja

Maia Estianty juga tak merasa sedih karena tidak bisa mudik. Menurutnya untuk berkumpul bersama keluarga bisa dilakukan kapan saja dan bukan hanya saat lebaran saja.

"Saya mah enggak pernah sedih (nggak mudik). Saya mah pergi enggak apa-apa, pergi juga enggak apa-apa. Enggak ada bedanya. Menurut kami, sebenarnya kumpul enggak harus di hari lebaran. Lebaran enggak lebaran sama aja sih. Esensinya ngumpul kan. Mau di Desember, Agustus, September kek. Kumpul kan enggak musti pas di hari lebaran," kata istri Irwan Mussry itu.

2. Manfaatkan Teknologi

Dalam keadaan social distancing seperti ini, Maia Estianty pun lebih memanfaatkan teknologi yang ada agar tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga dan para sahabatnya. Hal itu pun bisa dilakukan saat lebaran nanti.

"Apalagi teknologi jaman sekarang sudah bisa video call, yang penting pulsa tinggi nih ya kan untuk bayar internet, hehe. Atau kita ada wifi yang gratis. Itu kan bisa telepon-teleponan, bisa lihat mukanya. Jadi enggak perlu dengan harus ketemu secara fisik kan," pungkasnya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING