Tips Mudik Aman dan Nyaman Ala Rossa, Apa Saja?

Rabu, 30 Juli 2014 18:11 Penulis: Soraya
Tips Mudik Aman dan Nyaman Ala Rossa, Apa Saja? Rossa @ KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Menyambut momen lebaran dalam sekali setahun, tentunya tak jauh dari istilah mudik. Saat liburan tiba, banyak orang yang berbondong-bondong untuk kembali pulang ke kota asalnya. Hal ini juga yang dialami oleh penyanyi cantik, Rossa. Ia pun merasa bahagia bisa menginjakkan kakinya di kota Sumedang.

Kebahagiaan ini dirasakan oleh Rossa karena ia bisa kembali mengunjungi kota kelahirannya. Meski jalanan penuh sesak karena macet dan dipenuhi oleh kendaraan pemudik, hal itu sama sekali tak mengganggunya. Bertemu dengan teman-teman masa kecilnya adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu olehnya.

"Aku lahir di Sumedang, minum air Sumedang, makan beras Sumedang. Aku sampai SMA juga di Sumedang. Kangen semua, teman-teman dari SD, SMP, hingga SMA semuanya kumpul di sini. 21 tahun nggak ketemu sama teman SMP, wajahnya nggak banyak berubah. Yang beda cuma ukuran badannya aja," tuturnya saat ditemui KapanLagi.com®, Kamis (24/7) lalu.

Banyak cerita tentang kota Sumedang. Sambil mengenang masa lalunya, Rossa juga sempat berbagi kisah tentang bagaimana serunya naik becak dan juga angkutan umum bersama teman-temannya. Hal seperti inilah yang sudah dinantikan olehnya. Mengingat kesibukannya sebagai seorang publik figur, Rossa memang tak punya banyak waktu untuk bertemu dengan teman-temannya.

Rossa, bahagia bisa mudik lebaran @ KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaRossa, bahagia bisa mudik lebaran @ KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Dari Jakarta ke Sumedang, Rossa tak sendirian, ia ditemani oleh seorang supir dan putranya, Rizky Langit Ramadhan. Rossa pun tak menampik jika sudah tiba di Sumedang, ia lebih suka menyetir mobil sendiri.

Setiap tahunnya, pelantun Hey Ladies ini selalu meluangkan waktunya untuk mudik ke Sumedang. Meski terjebak macet, Rossa tetap menikmati perjalanannya. "Sumedang itu macetnya setahun sekali. Jadi kalau macet di Jakarta kan bosen, kalau di sini ya dinikmati aja deh. Kapan lagi Sumedang macet?," tutur Rossa.

Penyanyi bertubuh mungil ini juga berbagi tips untuk menjalani mudik aman saat lebaran. "Mudik aman ala Rossa, tidak memakai perhiasan berlebihan, tidak membawa uang kas yang berlebihan. Carilah jam-jam saat jalan lenggang, upayakan sudah mengisi perut dari rumah agar tak buang-buang waktu saat singgah di rumah makan," jelasnya.

Tak hanya itu, Rossa juga menambahkan jika perjalanan sangat panjang dan melelahkan tak ada salahnya untuk beristirahat sejenak. Yang paling penting adalah barang-barang yang akan selalu digunakan. Tak hanya berbagi tips, Rossa juga bercerita tentang pengalamannya.

Saat masih duduk di bangku kuliah, Rossa pernah menempuh perjalanan dari Jakarta ke Sumedang selama 12 jam lamanya. Tentu saja hal ini jadi pelajaran yang sangat berarti untuknya. Kini, ia hanya perlu berkendara selama lima sampai enam jam saja untuk sampai dengan selamat di kota tujuan.

Kalau semua tips ini dilakukan dengan baik dan benar, momen liburan dan mudik pastinya bakal nyaman dan menyenangkan ;)

(kpl/ben/sry)

Reporter:

Ruben Daniel


REKOMENDASI
TRENDING