SELEBRITI

Totalitas Berakting! 7 Seleb Ini Sampai Rela Ubah Penampilan Demi Peran di Film

Jum'at, 24 Juli 2020 18:22 Penulis: Dita Tamara

Donny Damara, Abimana Aryasatya, Reza Rahadian (credit: cinemapoetica.com; liputan6.com; Falcon.co.id)

Kapanlagi.com - Dalam mendalami sebuah peran tertentu, seorang aktor tentu rela mengubah penampilannya. Bahkan kadang mereka juga harus mengubah bentuk tubuhnya secara drastis demi totalitas dalam berkarya. Seperti sederet seleb berikut ini yang rela mengubah penampilan demi sebuah peran. Tak heran jika penampilan mereka kerap membuat terheran-heran para penontonnya.

Nggak melulu dapat peran yang enak dengan tampilan super nyaman, ada juga peran-peran yang mengharuskan mereka mengubah penampilan aslinya jadi jauh dari kata enak dilihat. Hal itulah yang dirasakan oleh beberapa aktor dan aktris berikut ini.

Berpenampilan yang jauh berbeda dari tampilan asli mereka. Siapa saja mereka? Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan lengkap berikut ini.

1. Jessica Mila

Penampilan Jessica Mila dalam film IMPERFECT sukses bikin pangling para penontonnya. Film garapan Ernest Prakarsa tersebut, memilih aktris berbakat Jessica Mila untuk pemeran utamanya. Kerap tampil feminin dengan sejuta pesona kecantikannya, justru ia malah bertransformasi menjadi sosok yang berbeda dari penampilannya yang biasa.

Perempuan berusia 27 tahun itu mendapatkan peran sebagai Rara yang tampil dengan badan lebih gemuk serta warna kulit tampak gelap dan hair messy-nya itu. Bahkan, Jessica Mila rela menaikkan berat badannya hingga 10 kg demi menyuguhkan film yang totalitas. Salut banget!

2. Reza Rahadian

Akting Reza Rahadian memang tak perlu diragukan lagi. Banyak film dengan berbagai peran sudah dimainkannya. Namun dalam film yang berjudul MY STUPID BOS menjadikan aktor berusia 33 tahun itu berperan dengan penampilan yang tidak biasa.

Mempunyai wajah yang tampan dan menjadi idola kaum hawa, justru berbanding terbalik saat harus memerankan sebagai seorang bos dengan perut buncit, kepala nyaris botak, berkumis, dan berlogat Jawa. Hal ini tentu saja membuat penonton terheran-heran dengan kepiawaiannya dalam berakting.

3. Dwi Sasono

Aktor Dwi Sasono sebagai salah satu yang totalitas dalam berakting. Mendapatkan peran sebagai Ali Oncom di film DOA: CARI JODOH membuat suami Widi Mulia itu pun harus bisa memainkan peran yang sangat berbeda darinya secara fisik dan juga karakternya. Bahkan, ia juga rela menaikkan berat badannya dan tampil lebih acak-acakan.

Diketahui, sebelum dirinya melakukan syuting, membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk mengubah penampilannya menjadi Ali Oncom dengan bagian atas kepala botak dan telinga lebar serta giginya pun nampak begitu berantakan seperti tidak dirawat.

4. Donny Damara

Donny Damara pernah memerankan sosok waria di film LOVELY MAN. Aktor senior itu pun tampil memukau pada film tersebut dengan melakukan perubahan total penampilannya.

Film garapan garapan Teddy Soeriaatmadja ini, Donny berperan sebagai seorang waria bernama Saiful yang juga akrab disapa Ipuy. Ia tampil dengan wig, riasan wajah tebal, gaun seksi, hingga sepatu hak tinggi layaknya perempuan. Selalu tampil gagah, penonton dibuat terheran-heran dengan gerak-geriknya yang begitu luwes.

5. Fedi Nuril

Kerap mendapatkan peran sebagai seorang yang tampan dan bijaksana, Fedi tak tanggung-tanggung menerima tawaran memerankan karakter Doyok yang pastinya jauh berbeda dengan film-film sebelumnya yang ia perankan.

Film berjudul DOA: CARI JODOH rupanya membuat Fedi Nuril harus memakai gigi palsu yang berbentuk kelinci dan membangun sebuah karakter sehingga setiap orang yang melihatnya akan merasa males. Keren banget nih aktingnya.

6. Abimana Aryasatya

Perankan Dono di film WARKOP DKI REBORN, Abimana Aryasatya harus rela kehilangan wajah menawannya dan digantikan dengan dandanan yang begitu berbeda. Meski rupanya bukan hal yang mudah memerankan sosok komedian legendaris, namun totalitasnya dalam berakting membuat dirinya diapresiasi banyak orang. Bahkan, penonton sampai dibikin pangling saat dirinya menggunakan gigi palsu dan rambut sedikit gondrong khas Dono.

7. Onadio Leonardo

Onadio Leonardo perlahan mulai berhasil menyita perhatian publik di industri seni peran. Pria yang sebelumnya dikenal sebagai vokalis band Killing Me Inside ini terus dihampiri tawaran akting, sukses lewat film PRETTY BOYS. Di film tersebut, pria dengan sapaan Onad berperan sebagai banci. Penghayatan Onad di film tersebut menuai banyak pujian dari penikmat film akibat penghayatan yang ia lakukan.

Itulah sederet seleb yang rela ubah penampilan demi memerankan film. Salut banget nih mereka bisa lakoni peran sesuai tuntutan apa pun. Sukses terus nih buat para aktor-aktor Tanah Air.

 


REKOMENDASI
TRENDING