Trauma, Dulu Andrea Dian Alami Pecah Kandungan Saat Hamil 3 Bulan

Senin, 22 Mei 2017 19:32 Penulis: Cinthya Septavy
Trauma, Dulu Andrea Dian Alami Pecah Kandungan Saat Hamil 3 Bulan Andrea Dian © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tak banyak yang tahu bahwa aktris cantik Andrea Dian ternyata punya cerita memilukan sebagai seorang istri dan calon ibu. Bagaimana tidak, Andrea pernah hamil 3 bulan namun mengalami pecah kandungan sehingga sang calon jabang bayi tak bisa lahir ke dunia, seperti penuturannya berikut:

"Jadi kan dulu gue sempet hamil 3 bulan tapi dia di luar kandungan. Di situ kandungannya pecah, jadi harusnya di rahim. Gue di luarnya gitu. Nah udah pendarahan 1,5 liter. Dan itu mempertahankan hidup dan mati gue. Dari situ Bimo udah trauma 'aduh daripada bini gue gak ada mendingan ya udah dibawa santai aja'. Jadi kalau orang-orang nanya 'lu kan  gak tau sebelumnya gue ada cerita apa'. Jadi males ah nanggepin, santai aja kali," ujar Andrea Dian Bimo saat ditemui di bilangan Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Kejadian tersebut sontak membuat Andrea dan sang suami, Ganindra Bimo merasa trauma yang cukup berat. Pasca kejadian mengharukan tersebut, Andrea tidak boleh hamil dalam jangka waktu 2 tahun dan harus beristirahat secara total. Hal ini menjadi alasan utama baginya untuk rajin berolahraga. 

Pecah kandungan membuat Andrea Dian kini hanya punya satu indung telur © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoPecah kandungan membuat Andrea Dian kini hanya punya satu indung telur © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


"Nggak. Memang awalnya 2 tahun gue gak boleh punya anak harus bed rest. Jadi sekarang indung telur gue tinggal satu. Kenapa kita sering olahraga karena menjaga kesehatan kita bukan dari luar tapi dalamnya juga," lanjut wanita tahun itu.

Diakui Andrea, meski dulu ia sempat merasakan momen kritis dalam hidupnya namun semangatnya untuk memiliki momongan tak hilang begitu saja. Salah satunya yakni dengan menjaga kesehatan tubuhnya dengan berolahraga secara rutin. Semoga segera dikaruniai momongan ya, Andrea dan Bimo!

"Jadi untuk mempersiapkan si baby lebih sehat dari sebelumnya ya kita udah antisipasi dari sekarang. Aku apa aja. Mau lari yoga kek apapun. Bebas," pungkasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/far/cvn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING