SELEBRITI

Tuduh Abdee Slank Curang Soal Permohonan Cerai, Anita Siap Banding

Senin, 13 Agustus 2018 21:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Abdee Slank - Anita © istimewa

Kapanlagi.com - Hakim telah mengabulkan permohonan cerai Abdee Slank pada sidang hari ini, Senin (13/8). Anita istri gitaris Slank itu pun terlihat tidak datang ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Setelah dihubungi, ternyata Anita mengaku tidak mendapat surat panggilan.

"Curang dong dia, saya kan nggak ada surat panggilan makanya saya nggak datang," jelas Anita saat dihubungi soal keputusan sidang.

Anita tampak menyayangkan karena ia seperti sengaja tidak diberi tahu soal sidang, padahal ia sedang berada di Jakarta.

"Masa sih (sudah dibacain putusan)? Oh saya nggak dikasih tahu. Nggak ada, nggak ada (surat panggilan). Saya nggak dikasih konfirmasi, perkiraan itu 13 atau 20 biasanya dari Pengadilan kasih saya surat panggilan, tapi ini nggak ada. Saya padahal ada di Jakarta," tukasnya.

1. Siap Banding

Mengaku belum tahu jika keputusan sidang untuk pengabulan permohonan cerai telah dibacakan, Anita akan meminta konfirmasi dari Abdee Slank.

"Enggak ada. Justru dia harusnya harus kasih tahu saya. Nanti saya telpon dia dulu ya," jelasnya.

Di sisi lain, Anita juga sudah siap untuk mengajukan banding karena merasa keputusannya dianggap tidak adil. Apalagi sebelumnya ia juga merasa ada permainan di balik sidang mereka.

"Saya banding dong nggak terima. Saya kan nggak ada, itu kan berarti dari awal sudah ada yang nggak benar, waktu mediasi juga, saya belum mediasi tapi surat mediasinya sudah keluar. Jadi mungkin ada permainan di sini, saya nggak tahulah. Waallahualam lah," jelasnya.

2. Keputusan Sidang Tanpa Anisa

Setelah mengajukan sejak tanggal 5 Oktober 2017, pengadilan akhirnya mengabulkan permohonan cerai Abdee Slank. Keputusan ini sendiri diambil tanpa kehadiran Anita yang secara hukum masih berstatus istri gitaris Slank tersebut.

"Hari ini sidang permohonan cerai talak Abdee Negara dengan ibu Anita pada hari ini telah diputuskan oleh hakim, dalam artian permohonan Abdee Negara telah dikabulkan hakim untuk cerai, hal lain-lain akan diatur dalam putusan itu. Diputus tapa dihadiri ibu Anita," jelas Taufik Mahmud pengacara Abdee Slank di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (13/8).

Seperti yang diketahui, selama ini Anita memang kekeuh untuk mempertahankan rumah tangganya. Menurut pengacara Abdee, tentunya hakim sudah memutuskan setelah banyak mempertimbangkan.

"Hakim punya pertimbangan tersendiri sehingga memutuskan perkara ni harus diputus hari ini," jelasnya.

3. Anita Tak Mau Cerai

Diakui oleh Anita, keberadaan orang ketiga di antara dirinya dan Abdee juga lah yang membuat rumah tangga mereka retak. Meski begitu ia rela berbagi cinta dengan wanita lain, ia mengaku sudah ikhlas. Terlebih kini fokusnya hanya untuk membesarkan anaknya, Alanis Nurulizah.

"Awalnya berat banget, cuma ya mungkin dia mau mencari yang muda ya sudah silahkan saja karena aku juga mengurus anakku. Kalau wanita muslimah nggak apa-apa (dipoligami). Di Islam juga nggak apa-apa kan?" cetusnya.

Cobaan rumah tangga yang menimpa Anita diakui tak terjadi cuma sekali. Beberapa wanita yang datang mengganggu kehidupan rumah tangga mereka diakuinya tak jadi masalah. Namun ketika sudah meminta status sebagai istri sah, Anita menjadi berang dibuatnya.

"Suami saya sebenarnya orang yang baik cuma karena tuntutan dari pihak sana yang minta saya diceraikan saja, itu intinya. Saya sebenarnya sudah berapa kali kayak gini, cuma yang dulu nggak ada efek apa-apa. Yang ini minta status resmi makanya sampai ribut," tandasnya.

4. Abdee Slank Siapkan 120 Juta

Pengacara Gitaris band Slank Abdee Negara, Taufik Mahmud, mengatakan jika Pengadilan Agama Jakarta Selatan nantinya mengabulkan permohonan cerai atas Anita, kliennya sudah menyiapkan uang tunai senilai Rp 120 juta.

Uang tunai tersebut nantinya bakal diberikan untuk Anita. Tak hanya itu, Abdee juga nantinya akan tetap menafkahi Anita Desy sebagaimana biasanya meski sudah bercerai. Namun Taufik enggan menyebut nominalnya.

"Dalam proses sidang cerai talak, itu ada namanya id'ah mut'ah. idah itu namanya masa tunggu untuk 3 bulan itu secara pemohon menyampaikan akan memberi 30 juta. Dan untuk mutah, itu bentuk penghargaan atau hadiah mantan suami kepada mantan istrinya itu disampaikan 90 juta. Tentu itu sudah saya sampaikan juga di persidangan seperti itu," kata Taufik Mahmud.


REKOMENDASI
TRENDING