SELEBRITI

Permohonan Cerai Abdee Slank Dikabulkan Tanpa Kehadiran Anita

Senin, 13 Agustus 2018 20:40 Penulis: Ayu Srikhandi

Abdee Slank © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah mengajukan sejak tanggal 5 Oktober 2017, pengadilan akhirnya mengabulkan permohonan cerai Abdee Slank. Keputusan ini sendiri diambil tanpa kehadiran Anita yang secara hukum masih berstatus istri gitaris Slank tersebut.

"Hari ini sidang permohonan cerai talak Abdee Negara dengan ibu Anita pada hari ini telah diputuskan oleh hakim, dalam artian permohonan Abdee Negara telah dikabulkan hakim untuk cerai, hal lain-lain akan diatur dalam putusan itu. Diputus tapa dihadiri ibu Anita," jelas Taufik Mahmud pengacara Abdee Slank di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (13/8).

Seperti yang diketahui, selama ini Anita memang kekeuh untuk mempertahankan rumah tangganya. Menurut pengacara Abdee, tentunya hakim sudah memutuskan setelah banyak mempertimbangkan.

"Hakim punya pertimbangan tersendiri sehingga memutuskan perkara ni harus diputus hari ini," jelasnya.

1. Permohonan Cerai Berjalan Lama

Menurut Taufik Mahmud pengacara Abdee, salah satu alasan kenapa hakim mengabulkan permohonan cerai kliennya ini bisa jadi karena waktu yang sudah terlalu lama.

Lebih lanjut, pengacara juga mengungkap kalau selama ini materi sidang sudah lengkap karena itu lah permohonan bisa diproses.

"Pertimbangannya mungkin udah terlalu lama dan memang itu lah keputusan hakim, selama acara sidang udah terpenuhi semua kalau layak diputuskan ya diputuskan," paparnya.

2. Anita Tidak Datang Pengabulan Permohonan Cerai

Dalam persidangan kali ini, Anita memang tidak datang meski ada keputusan pengabulan permohonan cerai dari Abdee. Meski begitu menurut pengacara Taufik Mahmud mengungkap kalau Anita sudah tahu jika ada jadwal sidang.

"Harusnya tahu dia, tanggal 6, 13, sampai 22 ini diinformasikan ada sidang. Berarti sudah tahu," paparnya.

3. 10 Tahun Pisah Ranjang

Diketahui sebelumnya, Abdee dan Anita telah sepakat untuk bercerai secara agama pada tahun 2008 silam. Kini, keduanya pun mengurus perceraian mereka di persidangan agar legal di mata hukum.

"Kalau bicara Abdee sama Anita cerai sudah dari tahun 2008. Sudah bubar mereka secara hukum (hukum agama). Secara UU belum, kalau Abdee sekarang hanya melegalkan perceraian secara hukum," ujar Taufik Mahmud selaku pengacara Abdee Slank.

4. Anita Tak Mau Cerai

Diakui oleh Anita, keberadaan orang ketiga di antara dirinya dan Abdee juga lah yang membuat rumah tangga mereka retak. Meski begitu ia rela berbagi cinta dengan wanita lain, ia mengaku sudah ikhlas. Terlebih kini fokusnya hanya untuk membesarkan anaknya, Alanis Nurulizah.

"Awalnya berat banget, cuma ya mungkin dia mau mencari yang muda ya sudah silahkan saja karena aku juga mengurus anakku. Kalau wanita muslimah nggak apa-apa (dipoligami). Di Islam juga nggak apa-apa kan?" cetusnya.

Cobaan rumah tangga yang menimpa Anita diakui tak terjadi cuma sekali. Beberapa wanita yang datang mengganggu kehidupan rumah tangga mereka diakuinya tak jadi masalah. Namun ketika sudah meminta status sebagai istri sah, Anita menjadi berang dibuatnya.

"Suami saya sebenarnya orang yang baik cuma karena tuntutan dari pihak sana yang minta saya diceraikan saja, itu intinya. Saya sebenarnya sudah berapa kali kayak gini, cuma yang dulu nggak ada efek apa-apa. Yang ini minta status resmi makanya sampai ribut," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING