Umur, Alasan Utama Tya Ariestya Ikuti Program Bayi Tabung

Rabu, 02 Maret 2016 15:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Umur, Alasan Utama Tya Ariestya Ikuti Program Bayi Tabung Irfan Ratinggang - Tya Ariestya © Henry/ Delapantiga Pictures
Kapanlagi.com - Proses penanaman embrio pada rahim atau biasa disebut bayi tabung saat ini tengah populer dilakukan oleh kalangan selebriti, seperti salah satunya Tya Ariestya. Wanita berusia 30 tahun ini menjalani proses bayi tabung pada sekitar akhir 2015 kemarin dan kini Ia tengah hamil 3 bulan.

Tak asal coba, sebelum melakukan proses bayi tabung, banyak hal yang dipertimbangkan oleh Tya dan sang suami, Irfan Ratinggang. awalnya ingin melahirkan secara normal, namun berubah pikiran karena alasan usia.

"Riset pasti. Sebelum program ini (bayi tabung) aku sempat mau coba normal, normal, normal tapi akhirnya milih ini. Kita berdua ngambil keputusan cepat tapi Insya Allah matang," ujar Tya ketika ditemui usai mengisi Rumpi, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin 29/2).

"Orang lihat aku kayak masih kecil, padahal udah kepala tiga. Kasihan nanti umur kita takutnya nggak bisa memberikan yang terbaik untuk anak. Faktor usia itu target utama. Kalaupun toh kemarin belum berhasil kita bisa coba lagi," sambung bintang film RAHASIA BINTANG itu.

Tya lebih percaya dengan dokter Indonesia © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTya lebih percaya dengan dokter Indonesia © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Beberapa seleb lain lebih memilih untuk melakukan proses bayi tabung di luar negeri, seperti Julia Perez. Namun Tya punya alasan sendiri kenapa Ia percaya pada dokter pilihannya di Indonesia.

"Di Indonesia (bayi tabung) lebih murah. Kebetulan jarak (rumah sakit) deket banget dari rumah, dokternya juga bagus banget. Yang penting kalau sama dokter kandungan chemistry itu penting. Kita nggak terlalu banyak tanya karena masukan nggak selalu positif. Pasrah aja, jalani, relax," pungkasnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING