Gagal Dapatkan Bayi Kembar, Ini Penjelasan Tya Ariestya

Rabu, 02 Maret 2016 13:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Gagal Dapatkan Bayi Kembar, Ini Penjelasan Tya Ariestya Tya Ariestya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Setelah melakukan proses In Vitro alias bayi tabung, Tya Ariestya akhirnya hamil juga. Seperti diketahui, setelah setahun menikah dengan Irfan Ratinggang, bintang film I LOVE YOU MASBRO itu tak menunjukkan tanda-tanda kehamilan sama sekali, sehingga Ia akhirnya memutuskan untuk menanam embryo ke dalam rahimnya.

Usia kehamilan Tya sendiri saat ini sudah memasuki bulan ke-3. Alih-alih percaya dengan mitos-mitos kuno, wanita yang tahun ini akan genap berusia 30 tahun itu lebih memilih untuk konsultasi pada orang yang sudah berpengalaman.

"Sharing pasti, tapi zaman sekarang sama zaman dulu beda. Zaman dulu banyak percaya mitos, zaman sekarang lebih ke percaya fakta aja. Tapi tetep hati-hati juga sih," ujar Tya ketika ditemui usai mengisi Rumpi, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/2).

Proses bayi tabung Tya beberapa bulan lalu © Instagram/tya_ariestyaProses bayi tabung Tya beberapa bulan lalu © Instagram/tya_ariestya

Selama proses bayi tabung berlangsung, Tya berkali-kali menegaskan keinginannya untuk memiliki bayi kembar. Namun sayangnya keinginannya gagal karena ada gangguan selama proses penanaman dua embryo dilakukan.

"Kembar itu bonus. Program ini nggak pasti kembar sih, kebetulan setelah dimasukin dua (embryo) ternyata yang bertahan cuma satu. Bukan keinginan utama dapatkan bayi kembar, yang penting sehat sampai dia lahir. Kembar atau nggak yang nentuin yang di atas," sambungnya.

Selama hamil, sang suami, Irfan sendiri jadi lebih overprotective. Pasalnya Ia tak ingin terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada istrinya selama proses kehamilan berlangsung.

"Anak pertama yang penting sehat dan nggak kekurangan apapun. Suami aku protek banget, di mobil sampai ada kursi roda. Jadi kalau jalan di mall capek pakai itu aja. Dia ingatin banget jangan capek-capek. Ini masih panjang perjalanannya. Jadi nggak mau beli-beli (peralatan bayi)," pungkas wanita yang juga sering muncul sebagai bintang FTV itu.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING