Positif Hamil, Tya Ariestya Beberkan Rincian Biaya Bayi Tabung

Kamis, 24 Desember 2015 06:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Positif Hamil, Tya Ariestya Beberkan Rincian Biaya Bayi Tabung Tya Ariestya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Setelah menikah setahun bersama Irfan Ratinggang, Tya Ariestya masih belum juga dikaruniai kehadiran seorang buah hati. Tak sabar ingin segera punya momongan, pemain film SEBELAH MATA itu pun memutuskan untuk menjalani program bayi tabung.

Tepat 2 minggu lalu, Tya melakukan proses Embryo Transfer (ET) dan setelahnya diperiksa secara berkala. Setelah melalui proses panjang dan melelahkan, usaha wanita berusia 29 tahun itu akhirnya berbuah juga. Lewat sebuah postingan di Instagram, Tya mengabarkan para followers-nya jika proses bayi tabungnya sukses.

"Alhamdulillah perjalanan sudah 16 hari setelah ET (Embryo Transfer) / 4 hari setelah dinyatakan positif hamil program IVF. Tanggal 18 sebelum cek darah di prodia sempet penasaran dan deg-degan banget pengen cobain test pack dulu. Hasilnya nggak terlalu memuaskan bisa dilihat di hasil test pack di gambar (kalau diperhatikan ada garis tapi tipis banget). Tapi setelah test darah BHCG (Beta-Human Chorionic Gonadotropin) Alhamdulillah hasilnya positif. Kehamilan aku masih harus dijaga karena masih rentan sekali dan belum mempunyai kantung kehamilan. Mudah-mudahan 1-2 minggu lagi kantungnya kelihatan. Amin," tulisnya sambil mengunggah foto berikut..

Hasil test pack Tya (bawah) © Instagram/tya_ariestyaHasil test pack Tya (bawah) © Instagram/tya_ariestya

Selama menjalani proses bayi tabung sendiri Tya sempat menemui beberapa kendala. Namun berkat dukungan moril dari suami, orangtua, keluarga dan fans, Ia akhirnya berhasil melewati semuanya dengan lancar.

"Kemarin sempet mual hebat tapi hari ini mualnya mulai hilang. Bukannya seneng loh tapi malah panik. Loh hamilnya masih terus nggak nih? Alhasil lagsung minta suami pulang bawain test pack dan setelah di-cek Alhamdulillah positif dan garisnya lebih tebal (bisa lihat yang hasil test pack di bawah). Semua harus disyukuri dan kehamilan ini tentunya selain berkat izin Yang Kuasa, berkat usaha aku dan suami, berkat bantuan Dr.Aryando Pradana, SpOG selaku dokter aku selama program IVF berlangsung dan bantuan tim @morula_ivf juga doa dari sahabat-sahabat di sini semua," sambungnya.

Untuk menjalani proses bayi tabung sendiri, Tyas harus merogoh kocek cukup dalam. Tanpa ragu-ragu Ia pun membagikan rincian biaya untuk melakukan bayi tabung, lengkap beserta dengan biaya-biaya kecil lainnya.

"Kemarin aku sempet janji mau sharing total biaya IVF keseluruhannya dan Alhamdulillah udah sempet ngitungin, mudah-mudahan bisa bermanfaat, bisa nambahin semangat dan mohon maaf sekali sebelumnya ini tidak ada niat sedikit pun untuk sombong atau apapun sejenisnya, pure untuk berbagi. Untuk program paket IVF Rp 43.900.000, ditambah printilan-printilan lain seperti consul Dr.Nando, Dr.Agustine (psikolog), Dr.Ira (akupuntur), obat-obatan, cek darah Rp 14.004.700. Total semuanya 57.904.700. Ini aku bantu hitung untuk kondisi normal, tidak termasuk obat pengencer darah (lovenox). Bismillah mudah-mudahan bermanfaat informasinya buat moms. #programbayikembar #programhamil #ivfsurvivor #ivfjourneytyaariestya #morulaivf #morulaivfindonesia," pungkasnya.

Selamat atas kehamilannya Tya! Semoga bisa punya bayi kembar seperti yang sudah kamu impikan selama ini!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING