SELEBRITI

UN1TY Cerita Pengalaman Serunya Selama 'UN1TRIP GOES TO TURKIYE'

Selasa, 29 Maret 2022 17:27 Penulis: Dian Eka Ryanti

Un1ty goes to Turkiye © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - YOUN1T harus bahagia karena Vidio kembali menyajikan konten yang menarik untuk para fans UN1TY. Dikemas dalam bentuk travel series, reality show berjudul UN1TRIP GOES TO TURKIYE ini mengajak penonton untuk menikmati keindahan pemandangan Turki serta keunikan dan keanekaragaman budayanya.

Acara ini juga menyajikan aneka permainan dan tantangan yang menguji kekompakan dan kerjasama antar member UN1TY. Ini kedua kalinya UN1TY melakukan perjalanan ke luar negeri. Sebelumnya pada 2019 lalu mereka pernah pergi Korea Selatan untuk syuting music video. Fenly, Farhan, Shandy, Fiki, Fajri, Gilang, Ricky dan Zweitson mengaku sangat senang akhirnya bisa liburan bareng lagi.

“Kalau memilih ke Turki kita nggak tahu ya ini sebenarnya kejutan. Kita benar-benar kaget banget setelah itu kita excited. Karena kedua kalinya kita travel bareng sama teman-taman UN1TY ke luar negeri,” ujar Farhan saat jumpa pers virtual, Senin (28/3).

1. Persiapan Ke Turki

Berbagai persiapan pun dilakukan UN1TY sebelum berangkat ke Turki. Mulai dari membuat wishlist tempat-tempat yang akan dikunjungi serta mempelajari bahasa dan budayanya.


“Kalau persiapannya setiap travel ke yang bukan negara kita pertama-tama bahasa yang harus kita pelajari dulu. Terus juga apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di negara itu,” sambung Farhan.


“Mungkin karena Turki terletak di dua benua ya, Asia dan Eropa. Turki juga punya kekayaan budaya dan keunikan di mana kita pengin tahu apa uniknya di sana dan juga sejarah-sejarah yang harus kita juga tahu sih,” tambah Gilang.

2. Tempat Paling Berkesan

Selama kurang lebih seminggu berada di Turki, banyak tempat yang mereka kunjungi. Salah satu tempat yang paling berkesan bagi UN1TY adalah Hagia Sophia, tempat ibadah yang memang memiliki sejarah panjang.


“Destinasi yang paling berkesan buat aku selama di sana adalah Hagia Sophia, tempat yang suci. Jadi kenapa aku excited banget di sana ini salah satu negara impian aku. Vidio mewujudkan itu bersama UN1TY kita bisa trip ke sana Alhamdulillah,” ungkap Ricky.

3. Berkunjung Ke Cappadocia

Selain Hagia Sophia, tempat wisata yang juga wajib dikunjungi di Turki tentunya Cappadocia. “Kalau menurut aku yang paling berkesan itu di Cappadocia. Banyak banget keunikan budaya dan juga sejarah yang kita pelajari di sana. Tapi dari keunikan itu kita belum bisa spill makanya jangan lupa nonton UN1TRIP di Vidio,” ucap Fajri.

“Kalau aku sama kayak Ricky ya tempat yang paling berkesan menurut aku Hagia Sophia karena di samping keindahannya banyak belajar dari sejarahnya,” timpal Fenly.

4. Cuaca Dingin dan Jadwal Padat

Sementara itu kesulitan yang mereka harus hadapi selama berada di Turki adalah cuaca yang dingin dan jadwal yang cukup padat setiap harinya.


“Kalau kesulitan di Turki mungkin lebih adaptasi dengan cuaca ya. Turki waktu kita ke sana posisinya lagi winter ya. Jadi memang sangat dingin. Kita kan nggak bisa. Jakarta banget,” kata Fiki seraya tertawa.


“Mungkin kalau kesulitan lain di sana kita kegiatannya padat banget. Jadi hectic banget saking serunya kadang kita harus buru-buru juga ke tempat lainnya,” sambung Zweitson.

 

5. Tayang Eksklusif di Vidio

Makin penasaran kan bagaimana keseruan perjalanan UN1TY selama berada di Turki? Saksikan UN1TRIP GOES TO TURKIYE yang tayang eksklusif di Vidio mulai 29 Maret 2022, setiap hari Selasa dan Jum’at pukul 16.00 WIB. Ada juga tayangan spesialnya setiap hari Minggu loh.

“Selain tayang episode di tiap hari Selasa dan Jum’at di jam 4 sore untuk teman ngabuburit ya. Setiap hari Minggu juga akan ada spesial live stream di Vidio. Ini juga satu kegiatan yang udah dirindukan lah sama fanbase UN1TY,” jelas Dien Tirto Buwono, Chief Brand Officer 1ID Entertainment.

“Sebelumnya kita rutin setiap hari Minggu malam UN1TY itu ada sesi live bareng, cuma ngobrol, jamming dan itu sangat ditunggu-tunggu. Nah beberapa bulan sempat vakum nih. Sekarang akhirnya hadir kembali di Vidio khusus untuk menemani UN1TRIP ini,” pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING