SELEBRITI

Usaha Cuci Mobil Terpaksa Tutup di Masa Pandemi, Kriss Hatta Bangkrut?

Jum'at, 20 November 2020 12:35

Kriss Hatta (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Setelah bebas dari penjara atas kasus penganiayaan, artis Kriss Hatta langsung fokus mengurus bisnis cuci mobil yang sudah berjalan dari tahun 2018 lalu. Sayang, rencana untuk mengembangkan usahanya tersebut gagal dan akhirnya ditutup. Ada beberapa alasan akhirnya Kriss Hatta menutup bisnisnya tersebut, dan salah satunya adalah karena pandemi covid-19.

"Aku membangkitkan tempat itu sudah mepet waktunya dan ditambah pandemi. Ketika pulang, fokus atur strategi buka lowongan, gak taunya pandemi. Pandemi gua gak percaya diri, kalau gak ada sih gua bisa pede setahun ke depan. Jadi gua oper aja ke orang lain," kata Kriss Hatta di Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2020).

1. Tersandung Kasus

Kriss Hatta mengatakan, selama dia mengelola langsung, usaha cuci mobilnya sempat ramai pengunjung. Sayang, setahun berikutnya, di tahun 2019 pembawa acara Uang Kaget itu masuk penjara karena kasus pemalsuan dokumen nikah dan penganiayaan. Otomatis selama berada di dalam tahanan, Kriss Hatta tak bisa lagi mengelola bisnis cuci mobilnya tersebut.

"2018 sudah berdiri jaya beberapa bulan lah. Karena 2019 saya setahun full di sana (penjara). Gua pikir 2020 waktu gua terakhir urus usaha. Ini waktu penentuan, prediksi usaha jalan bisa 3 tahun kedepan," katanya.

2. Pikirkan Karyawan

Setelah bebas dari penjara Kriss Hatta sudah berencana bakal mengelola kembali bisnisnya tersebut. Apa boleh buat, di saat keinginan mengembangkan bisnis cuci mobil ada musibah wabah pandemi covid-19.

"Eh nggak taunya 2020 ada masalah pandemi. Pernah buka, gua dapet surat dari pemda Depok. Gua buka bukan bermaksud cari keuntungan, tapi pegawai butuh makan dan kuota hape, kirim uang ke kampung. Eh nggak boleh buka, di saat buka langsung didatengin harus tutup. Ketika tutup semua karyawan nganggur. Kan gua harus kasih makan, bayar listrik, air. Kalau usaha gak jalan ambil dari uang gua syutingan," kata Kriss Hatta.

3. Bantah Bangkrut

Banyak yang beranggapan, penutupan bisnis cuci mobil dikarenakan Kriss Hatta bangkrut. Mengenai hal itu, Kriss Hatta langsung membantah kabar tersebut.

"Nggak (bangkrut) kok. Gua nggak kenapa-kenapa. Gua cuma bertahan, hemat pakai uang, nggak mau banyak yang aneh, cukup aja uang yang gua punya," tutup Kriss Hatta.

Banyaknya sektor yang ikut terdampak pandemi, membuat semua orang berharap kondisi sulit ini segera berlalu. Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 adalah #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Yuk saling mengingatkan!


REKOMENDASI
TRENDING