Usai Lebaran, El Siap Kursus Tes IELTS Syarat Kuliah di London

Jum'at, 23 Juni 2017 15:45 Penulis: Wulan Noviarina
Usai Lebaran, El Siap Kursus Tes IELTS Syarat Kuliah di London El Rumi ŠKapanLagi.comŽ/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau El Rumi akan melanjutkan kuliahnya di London, Inggris. Setelah Lebaran nanti, El akan fokus mengikuti kursus agar ia bisa lulus IELTS yang jadi syarat keberangkatannya ke kampus barunya.

El benar-benar ingin total mempersiapkan kuliahnya nanti, meski ia baru bulan September mendatang pindah ke sana. Soal kuliah barunya ini, El mengaku semangat karena akan menemui hal-hal baru di London.

"Ya nanti totalnya 24 jam buat persiapan tes IELTS. (ke London) karena pengen nyoba sesuatu yang baru aja. Budayanya kan pasti beda. Karena Bunda juga minta aku ke London, jadi ya sudah. Bunda bilang, 'Bunda 17 tahun udah merantau ke Jakarta, masa kamu laki nggak berani'. Akhirnya saya tertantang," beber El ketika ditemui di acara bukber Anak Artis 3, Kamis (22/6) malam.

Sejauh ini El belum pernah tinggal jauh dari ayah dan bundanya. Namun ia siap untuk hidup mandiri dan mau tidak mau harus membiasakan diri untuk tinggal terpisah dari keluarga.

El Rumi siap lanjutkan sekolah ke Inggris ŠKapanLagi.comŽ/Agus ApriyantoEl Rumi siap lanjutkan sekolah ke Inggris ŠKapanLagi.comŽ/Agus Apriyanto


Nantinya di London El akan mengambil kuliah jurusan bisnis, karena ia sudah suka berdagang sejak kecil. Ketika sekolah, El ternyata pernah berjualan contekan dan juga stiker dengan keuntungan yang lumayan. Karena itulah ia mantap mengambil jurusan bisnis di Inggris.

Untuk menambah kosakata bahasa Inggrisnya, El banyak nonton film Inggris tanpa subtitle. Ia mendengarkan dialognya dengan seksama, agar mengerti apa yang dikatakan oleh bintang filmnya. El pun berjuang untuk meyakinkan Ahmad Dhani agar mengizinkannya kuliah di London.

"Ayah supportnya saya di Indonesia aja sih, karena ayah kan sayang anak banget. Supaya lebih dekat sama anaknya. Tapi mau bagaimanapun aku juga harus ngejar pendidikan. Ayah sempat nggak setuju. Tapi takdir berkata lain, harus ke London. Tapi nggak lama meyakinkan ayah, dia orangnya lempeng kok. Akhirnya dukung," lanjut El yang mengaku tak mengambil jurusan musik karena kurang menjual.

(kpl/far/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING