SELEBRITI

Uya Kuya Pernah Jadi Kuli di Pasar, Ibu Nangis-Nangis Karena Malu

Jum'at, 07 Februari 2020 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Uya Kuya / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Meski kerap dilabeli sebagai raja settingan dan punya banyak haters, faktanya Uya Kuya saat ini adalah salah satu artis yang begitu sukses. Seperti diketahui, Ia punya banyak sekali job di stasiun televisi. Belum lagi saat ini doi juga mulai populer di Youtube.

Berangkat dari fakta itu, jangan heran jika Uya dan keluarganya kini hidup serba mewah. Bahkan, barang-barang yang dimilikinya harganya benar-benar bikin sobat misqueen menelan ludah. Tapi pertanyaannya, apakah dari kecil Uya memang sudah lahir dalam keluarga yang kaya raya?

"Aku terus terang bukan dari keluarga susah, keluarga konglomerat juga bukan. Papa aku kerja di departemen keuangan, ibuku notaris. Aku keluarga yang oke-oke aja," ungkap Uya ketika jadi narasumber di channel Youtube Atiek Nur Wahyuni, direktur utama Trans TV.

1. Jadi Kuli Angkut di Pasar

Meski lahir dalam keluarga yang berkecukupan, ternyata Uya punya cerita yang unik ketika dirinya masih kecil dulu. Bayangin saja, presenter kondang ini sempat nyobain jadi kuli panggul di pasar loh!

"Aku pernah ngalamin yang namanya jadi kuli panggul, yang angkat-angkat barang di pasar. Jadi ceritanya aku suka ber-eksperimen. Dulu waktu kecil aku suka main sama semua orang, baik itu anak kampung, orang kaya. Dan aku suka denger cerita mereka suka kerja ngangkat barang-barang belanjaan ibu-ibu ke pasar. Nah aku pengen ikut. Masih kecil banget, masih SD," kenang Uya.

2. Ibu Nangis-Nangis Malu

Kala itu, Uya jadi kuli tanpa sepengetahuan orangtuanya. Dan ketika ketahuan, sang ibunda langsung nangis-nangis karena merasa malu. Uya pun menjelaskan jika dirinya bukan menjalani profesi tersebut sebagai pekerjaan, melainkan sekedar coba-coba.

"Nah ini ada cerita. Tiba-tiba mamaku nangis-nangis. Ternyata mamaku denger, ada temennya yang lihat saya jadi kuli. Jadi dia malu, nangis-nangis 2 hari. Masa anak mama jadi kuli. Tapi itu bukan cari duit. Cuma pengen ngerasain kayak gimana," sambung ayah 2 anak itu.

"Jadi walaupun dulu saya hidup dari keluarga yang cukup, tapi saya dari kecil sudah pernah ngerasain orang susah cari duit itu kayak apa, jadi sampai sekarang saya menghargai uang dan pekerjaan saya," tuntasnya.


REKOMENDASI
TRENDING