SELEBRITI

Venna Melinda Mantap Berhijab Karena Ucapan Marini Zumarnis

Kamis, 04 Juni 2020 15:15

Venna Melinda - Marini Zumarnis © istimewa

Kapanlagi.com - Di bulan ramadan tahun ini, Venna Melinda akhirnya memutuskan untuk berhijab. Rupanya hidayah tersebut Ia dapatkan setelah banyak ngobrol dengan beberapa teman artis yang sudah berhijab.

"Alhamdulillah di ramadan minggu ketiga tahun 2020 aku (berhijab). Pertamanya kan memang senang buat vlog ya. Jadi di dalam vlog itu banyak wawancara artis-artis kayak Marini Zumarnis, Elma Theana yang udah pakai hijab ya. Karena kan temanya bulan ramadan," ujar Venna Melinda saat dihubungi Kapanlagi, Rabu (3/6).

"Nah akhirnya yang udah lama nggak ngobrol sama Marini jadi sering ngobrol. Jadi setelah dari zoom meeting itu aku telepon-teleponan sama Marini biasa lah ibu-ibu curhat tentang anak dan sebagainya," lanjutnya.

1. Tersentil Ucapan Marini Zumarnis

Dari banyak obrolan tersebut, Venna Melinda pun merasa tersentil dengan ucapan Marini Zumarnis sehingga akhirnya dirinya sadar bahwa saatnya untuk menutup aurat.

"Terus tiba-tiba Marini ngomong sama aku, pokoknya intinya kita nggak bisa merubah orang, kita nggak bisa merubah situasi tapi yang bisa kita ubah adalah diri kita sendiri. Nah setelah dia ngomong gitu aku kok rasanya kayak tersentil gitu," ungkap Venna Melinda.

"Ih benar juga ya, yang di dalam hidupku 48 tahun ini yang belum aku lakukan adalah berhijab. Kalau yang istilahnya selama 8 tahun saya jadi single mom itu kan benar-benar selektif banget sampai nggak mau pacaran sama orang. Tapi ada hal yang belum saya lakukan yaitu berhijab menutup aurat," sambungnya.

2. Yakinkan Diri dengan Sholat Dhuha

Demi meyakinkan dirinya untuk berhijab, Venna Melinda pun meminta petunjuk Allah SWT dengan sholat dhuha.

"Terus saya sholat karena masih pagi saya sholat dhuha, saya minta sama Allah, minta dilembutkan hati saya dan diyakinkan bahwa saya ingin punya kehidupan yang lebih berkualitas dengan saya berhijrah yaitu berhijab. Lucunya di hari itu juga saya langsung yakin dan udah besok-besoknya kalau saya bikin vlog saya tetap berhijab," kata ibunda Verrell Bramasta itu.

3. Marini Zumarnis Kaget

Marini Zumarnis pun kaget dengan perubahan Venna Melinda yang begitu cepat ketika memutuskan berhijab. Ia tak menyangka bahwa ucapannya ternyata memberi pengaruh yang cukup besar kepada Venna Melinda.

"Marini juga kaget karena dia pikir dia bukan yang (suruh) ayo pakai hijab, nggak. Dia cuma ngomong gitu doang tapi itu ngena di kepala saya. Alhamdulillah. Allah mungkin menyuruh Marini untuk ngomong seperti itu dan akhirnya saya masuk banget gitu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING