Vidi Aldiano Rutin Lakukan Kegiatan Sosial, Ini Alasannya!

Kamis, 20 Juli 2017 06:22 Penulis: Cinthya Septavy
Vidi Aldiano Rutin Lakukan Kegiatan Sosial, Ini Alasannya! Vidi Aldiano © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi muda Vidi Aldiano agaknya merupakan sosok musisi yang patut dijadikan teladan. Sukses berkarir nyatanya tak membuat pria 27 tahun itu abai dengan masalah sosial dan sesama yang membutuhkan. Vidi mengaku selalu rutin melakukan kegiatan amal setiap tahunnya, seperti penuturannya berikut:

"Kayaknya setiap tahun harus harus selalu ada sih walaupun gue bukan perusahaan atau label gede tapi harus ada CSR juga. Setiap tahunnya event gue sendiri atau enggak. Nih very good friends of mine, pendirinya Lets Share juga temen gue juga, selalu berbagi. Setiap gue ada ulang tahun selalu minta bantuan mereka. Dan sekarang seperti ini harus di-support, apalagi untuk pendidikan dan anak Indonesia," ujar Vidi Aldiano saat ditemui di acara Kooka’s Art Auction, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).
 
"Kalau gue emang suka sih apalagi udah berhubungan sama anak-anak dan pendidikan, apa ya kayak dua hal yang amat gue perhatikan dari dulu. Alhamdulilah terus berkembang passion gue, rejeki gue untuk anak Indonesia dan dunia pendidikan Indonesia," imbuhnya.

Menurut Vidi Aldiano, beramal tak menghilangkan rezeki seseorang © KapanLagi.com®/Budy SantosoMenurut Vidi Aldiano, beramal tak menghilangkan rezeki seseorang © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Berkecimpung di dunia hiburan ternyata juga membawa manfaat positif lantaran Vidi bisa mengenal banyak figur yang bisa membantunya untuk terus peduli pada pendidikan anak Indonesia. Bahkan tak jarang pelantun Status Palsu itu menggunakan media sosialnya untuk mempromosikan kegiatan tersebut.

"Gue suka industri entertainment itu dapet banyak sekali network, dapat banyak sekali kesempatan untuk hadir di forum, kayak tahun lalu di forum PBB, dan dari situ gue ketemu orang yang membagi informasi. Kebetulan gue punya platform, gue punya sosial media yang lumayan besar. Gak ada salahnya gue gunain itu gak cuma buat jualan karya gue tapi juga untuk membantu sesama," ungkapnya.

"Nggak pernah, untuk charity gak bisa itung-itungan. Gue sama nyokap, gue nyokap kalau kasih sesuatu itu bukan duit hilang tapi kayak pindahin hak orang lain yang dititipin ke kita. Jadi menurut gue ya enggak itung-itungan. Ya semaksimal mungkin yang loe bisa kasih ke orang. Yang ini pun juga sama, walaupun proyek Kooka ini gak materi uang banyak, gue sumbang proyeknya gambar boneka habisin waktu sama anak buat gue udah precious," pungkasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/far/cvn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING