SELEBRITI

Vincent Rompies Berharap Anaknya Jadi Muslim yang Baik, Tapi Tetap Bebaskan Jika Punya Keyakinan Lain

Selasa, 04 Februari 2020 15:45 Penulis: Rahmi Safitri

Vincent Rompies © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Vincent Rompies selama ini dikenal begitu ceria di layar kaca dan sepertinya ia ingin dikenal begitu. Oleh karena itu, selama ini ia menolak melakukan wawancara tentang kehidupannya. Alasannya hidupnya tidak menarik.

Akhirnya, untuk pertama kalinya, Vincent mau buka-bukaan lewat video yang diunggah oleh Soleh Solihun di Youtube. Vincent mau menjawab pertanyaan Soleh dengan blak-blakan termasuk soal kehidupannya dalam beragama.

Vincent seorang muslim. Ia tumbuh dengan orangtua beda keyakinan. Ayahnya seorang Nasrani.

1. Anak Rajin Salat

Di video tersebut, Vincent mengakui kalau ia jarang salat. Ia bilang sampai sekarang anaknya belum bertanya kenapa ayah nggak pernah salat. Vincent pun merasa anaknya mungkin segan bertanya soal itu kepada dirinya.

"Anak-anak gua salat. Dari sekolah. Kalau mereka sih gue berharap menjadi muslim yang baik. Gua bukan muslim yang baik. Nggak tahu lah baik atau nggak. Kan Yang Di Atas yang menentukan," kata Vincent.

2. Bebaskan Keyakinan

Vincent membenarkan kalau anak-anaknya beragama Islam karena mengikuti orangtuanya. Tapi karena ia punya banyak pandangan soal kehidupan beragama, ia membebaskan apapun keyakinan anak-anaknya nanti.

"Nggak tahu dia besar nanti, yang penting gue memberikan pendidikan agama yang gue yakini sekarang, sebisa gue. Kalau tiba-tiba, nggak tahu apa yang terjadi di masa depan, terus gue harus marah-marah? Keyakinan-keyakinan dia," pungkas Vincent yang mengaku kalau ayah dan adik-adiknya sampai sekarang masih Nasrani.


REKOMENDASI
TRENDING