SELEBRITI

Viral Langit Jambi Berwarna Merah, Fedi Nuril: Itu Fenomena yang Plus Minus

Senin, 23 September 2019 14:35 Penulis: Louvina Gita

Fedi Nuril (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Belakangan masyarakat Indonesia dibuat prihatin dengan kebakaran hutan yang terjadi di sejumlah daerah. Musibah kebakaran ini semakin diperparah lantaran hujan tak kunjung turun. Tentu hal ini semakin membuat warga setempat kesulitan beraktivitas.

Menanggapi hal ini, Fedi Nuril pun mengaku ikut prihatin. Apalagi kondisi udara di kawasan terdampak kebakaran semakin menunjukkan tanda bahaya.

"Ya itu sangat memprihatinkan. Apalagi udah dilihat angka polusinya kalo dilihat pakai aplikasi udah hazard, berarti udah bahaya banget," tuturnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9).

1. Fenomena Langit Merah Jambi

Bukan cuma asap tebal, beberapa waktu lalu juga sempat beredar video yang menunjukkan kondisi langit merah pada siang hari di Jambi. Fedi menyebut ada dua sudut pandang yang bisa dilihat dari fenomena yang terjadi.

"Ya kan itu fenomena yang plus minus ya. Satu sisi kagum, satu sisi juga serem juga, mudah-mudahan itu segera berakhir," ucap bapak satu anak itu.

2. Ingin Pemerintah Tegas

Terakhir, Fedi meminta agar pemerintah bisa bertindak tegas pada pelaku pembakaran hutan. Ia pun berharap tidak ada korban jiwa dari musibah yang tentunya jadi duka bagi seluruh masyarakat Indonesia ini.

"Ya tegas sih terhadap pihak yang membakar sengaja (untuk) kepentingan lahan industrinya. Dan mitigasinya ke depannya lebih jelas jangan sampe kalo pun ada kebakaran lagi jangan ada korban jiwa meresahkan masyarakat sekitar," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING