Wisata ke Korea, Okie Agustina Malah Tertipu Rp 60 Juta

Sabtu, 12 September 2015 00:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Wisata ke Korea, Okie Agustina Malah Tertipu Rp 60 Juta Okie Agustina © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Nasib malang tengah menimpa Okie Agustina. Istri dari pesepak bola Gunawan Dwi Cahyo itu menjadi korban dugaan penipuan jasa tour milik pria bernama Anggarian Pramana Putra.

Kejadian berlangsung pada bulan Maret lalu saat Okie membeli paket wisata murah ke Korea Selatan. Namun sesampainya di Negeri Ginseng itu, ia malah ditelantarkan selama beberapa hari hingga memutuskan pulang ke Indonesia memakai dana pribadi.

"Jadi aku ditipu. Berangkat tur diberi harga murah ternyata sampai di sana ditelantarkan. Di sana nggak bisa pulang karena nggak dikasih tiket. Sampai aku memutuskan pulang sendiri karena ada kerjaan," kenang Okie.

Okie laporkan kasus penipuan travel agent © KapanLagi.com®/Budy SantosoOkie laporkan kasus penipuan travel agent © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Sebelumnya memang sempat ada pembicaraan untuk mengembalikan uang tersebut. Namun pihak travel belum menepati janji hingga akhirnya korban lain menjadikan ibunda Keisha Alvaro ini sebagai saksi dalam pelaporannya ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat sore tadi (11/9).

"Orangnya udah janji mau balikin tapi sampai sekarang tidak ada itikad baik. Ditelepon nggak diangkat, saya rugi 60 juta lebih. Yang lain malah miliaran," tambahnya.

Selain Okie, memang sudah ada daftar korban berjatuhan. Karena tak ingin semakin banyak yang tertipu, ia pun bersedia menjadi saksi atas laporan rekannya.

Dari pelaporan itu, Anggarian dijerat tindak pidana penipuan dan ITE No 11 tahun 2008 dengan ancaman 6 tahun penjara dan denda 1 miliar. Diwakili pengacara Priyagus Widodo, Okie meminta adanya sikap kooperatif dan meminta tersangka dijadikan DPO bila tak segera memenuhi janji.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING