Yosi Mokalu Ceritakan Kondisi Oon Project Pop Dua Tahun Terakhir

Jum'at, 06 Januari 2017 12:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Yosi Mokalu Ceritakan Kondisi Oon Project Pop Dua Tahun Terakhir Yosi Project Pop © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Salah satu personel Project Pop, Muhammad Fachroni atau yang akrab kita kenal dengan Oon Project Pop kini harus rehat dari rutinitasnya sebagai entertainer. Penyakit diabetes yabg menyebabkan dirinya harus break.

Yosi Mokalu bercerita sejak kapan rekannya dalam grup Project Pop ini mulai sakit. Ternyata beberapa tahun terakhir Oon mengalami sesak nafas saat perform di atas panggung.

"Kalau diabetes sebenarnya keturunan. Saya lupa dari kapan, tapi beberapa tahun terakhir kami tahu dia sesak napas. Project Pop kan lompat lompas lagunya. Dia sudah minta tolong sediakan tabung oksigen. Karena dia engap kalau beberapa lagu. Banyangin abis Dangdut is the Music of My Country, Goyang Duyu, dll. Lompat semua. Kami pikir cuma kurang olahraga. Minta oksigen setahun dua tahun terakhirlah," cerita Yosi saat ditemui di Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (5/1).

Para personel Project Pop kunjungi Oon yang sedang sakit ©instagram.com/yosimokaluPara personel Project Pop kunjungi Oon yang sedang sakit ©instagram.com/yosimokalu

Diceritakannya juga bahwa Oon sempat menjalani pengobatan akupuntur. Selain itu, pengobatan umum di rumah sakit juga Oon jalani. Namun akupuntur harus dihentikan karena bertolak belakang dengan penyembuhan secara konvensinal.

Beberapa waktu lalu, Yosi dan teman-teman Project Pop sempat menjenguk Oon di kediamannya di Bandung. Pria berkacamata ini bercerita bagaimana kondisi rekannya yang dulu bertubuh subur dan segar tersebut.

"Kemarin dia bilang pinggangnya masih sakit, terus dia masih memang dia harus diangkat. Dipindanhin dari kursi jalan ke tempat tidur. Keluhannya masih di situ. Kemarin habis dioperasi kakinya linu," katanya.

Pria yang juga bergelut sebagai host ini juga menceritakan bahwa ada beberapa beberapa luka di tubuh Oon karena penyakit diabetes yang dideritanya. Salah satunya adalah di bagian kaki yang mana dalam foto dibalut dengan perban.

(kpl/pur/otx)


REKOMENDASI
TRENDING