Gejala Sakit, Oon Minta Disiapkan Tabung Oksigen Saat Manggung

Kamis, 05 Januari 2017 20:15 Penulis: Risang Sudrajad
Gejala Sakit, Oon Minta Disiapkan Tabung Oksigen Saat Manggung Oon Project Pop © Kapanlagi.com®

Kapanlagi.com - Oon Project Pop harus dilarikan ke ruah sakit pada pertengahan bulan Oktober lalu karena penyakit diabetes serta turunnya hemoglobin dalam tubuh. Menurut keterangan Yosi Mokalu yang merupakan rekan Oon di Project Pop, pria dengan nama lengkap Mochamad Fachroni saat ini tengah menjalani perawatan di rumah. Kondisinya pun sudah jauh lebih segar dibanding beberapa bulan lalu.

Hal ini tentu membantah kabar yang sempat berhembus kalau Oon sedang dalam kondisi kritis. Meski Yosi tak menampik kalau tubuh Oon terlihat semakin kurus karena beberapa organ tubuhnya tak bisa berfungsi seratus persen.

Yosi selalu beri dukungan buat kesembuhan Oon © KapanLagi.com®/Budy SantosoYosi selalu beri dukungan buat kesembuhan Oon © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Sedikit membuka lembaran lama, Yosi menceritakan kalau kondisi Oon sebenarnya sudah mulai terlihat drop sejak beberapa tahun terakhir. Sebab selama ini Oon selalu minta disediakan tabung oksigen setiap kali manggung.

"Beberapa tahun terakhir dia minta tabung oksigen karena beberapa lagu aja dia udah engap. Tapi kami mikirnya awalnya karena kurang olahraga," ujar Yosi saat ditemui di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (5/1).

Oon dibuatkan lagu khusus oleh teman-temannya di Project Pop © Kapanlagi.com®Oon dibuatkan lagu khusus oleh teman-temannya di Project Pop © Kapanlagi.com®


Sebagai bentuk dukungan, Yosi dan rekan-rekan Project Pop yang lain pun membuat sebuah lagu khusus untuk Oon yang berjudul Cepat Sembuh. Bahkan lagu ini selalu dinyanyikan Project Pop setiap kali tampil di atas panggung.

"Kami juga senang hibur dia. Istrinya juga bilang kalau senang dengar lagu yang kami buat khusus buat Oon. Itu menguatkan juga. Lalu banyak doa yang membuat dia semangat," pungkasnya.

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING