Yosi Bantah Oon Project Pop Dirawat di Rumah Karena Masalah Biaya

Kamis, 05 Januari 2017 23:15 Penulis: Rahmi Safitri
Yosi Bantah Oon Project Pop Dirawat di Rumah Karena Masalah Biaya Yosi dan Oon © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Oon Project Pop saat ini sedang membuat sedih banyak penggemarnya. Pelawak yang sebelumnya punya tubuh tambun itu sekarang sedang terbaring lemah karena penyakit diabetes. Setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Oon memutuskan untuk pulang ke rumah.

Meski terbaring lemah, dukungan dari teman-temannya tak pernah berhenti, seperti yang dilakukan oleh Yosi Project Pop. Yosi sepertinya cukup sering menjenguk sahabatnya itu mengetahui kondisi serta memberi semangat agar tak pernah berhenti menyerah.

"Dua hari lalu terakhir kami ketemu Oon. Dia masih menjalani perawatan secara intensif. Tidak di rumah sakit. Walaupun dia harus bolak balik rumah sakit, ada perawatan dan pengecekan dan ada cuci darah juga. Tapi kemarin kami kunjungi dia seger. Perlu disemangati aja karena kami sekarang kalau manggung berlima aja. Jadi kami merasakan, dia pasti kangen pengin ikut manggung juga. Kami datang kunjungi kasih semangat," cerita Yosi ditemui di Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (5/1).

Yosi sering menjenguk Oon © KapanLagi.com®/Budy SantosoYosi sering menjenguk Oon © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Yosi meyakinkan kalau kondisi Oon tidak kritis, hanya saja karena diabetesnya sudah komplikasi ke jantung dan ginjal membuatnya harus menjalani perawatan intens dan khusus. Yosi pun salut kepada istri Oon yang telah menjadi perawat yang luar biasa bagi suaminya.

"Berat badannya turun banget. Kurus. Badannya itu ada juga, karena beberapa organ tubuhnya tidak berfungsi secara 100 persen. Jadi misalnya ada air yang menumpuk di tubuhnya. Tapi kurus. Dan dia karena kakinya juga sakit jadi belum bisa berdiri. Seperti itu kondisinya, masih rebahan terus," ujar pria yang juga pencipta lagu ini.

Yosi juga tak tahu alasan utama kenapa Oon memutuskan untuk dirawat di rumah. Hanya saja ia merasa kalau alasannya bukan karena biaya. Ypsi tahu kalau Oon pasti tak betah di rumah sakit dan memutuskan untuk lebih dekat dengan keluarga.

"Rumah sakit justru membuat orang-orang tertentu nggak nyaman. Jadi saya rasa faktor yang utama di situ. Kalau di rumah bisa lihat anak-anak dan istrinya tiap saat. Temen-temennya bisa besuk tiap saat. Lebih nyaman lah buat Oon dirawat di rumah," pungkasnya.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING