Yovie Widianto: Om Rinto Itu Punya Ketulusan dan Dari Hati

Jum'at, 13 Februari 2015 14:15 Penulis: Risang Sudrajad
Yovie Widianto: Om Rinto Itu Punya Ketulusan dan Dari Hati Yovie Widianto ungkap kenangan Rinto Harahap @foto: © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Indonesia baru saja kehilangan salah satu musisi legendaris. Rinto Harahap akhirnya harus berpulang setelah berjuang melawan penyakit kanker tulang belakang.

Kepergian sang legenda tentu saja meninggalkan duka bagi para musisi tanah air. Salah satunya adalah Yovie Widianto. Ditemui di studio penta, kebon jeruk, selasa (10/2), pelantun lagu Sakit Hati ini mengutarakan kekagumannya pada sosok Rinto.

"Kalo saya Om Rinto itu guru saya, seseorang yang sangat inspiratif, beliau membuat lagu yang sederhana, tapi punya kedalaman, Om Rinto itu punya ketulusan dan dari hati," ujar Yovie.

Dia juga mengungkapkan bahwa sosok pelantun lagu Ayah itu merupakan seorang senior yang baik bagi para musisi Indonesia. hal itu juga dirasakan langsung oleh pentolan grup Yovie & Nuno itu.

Yovie Widianto @foto: © KapanLagi.comYovie Widianto @foto: © KapanLagi.com

"Om rinto adalah senior yang baik, memberikan support kepada saya, saya sangat mengagumi apa yang dilakukan Om Rinto untuk bangsa indonesia," ungkap pasangan Dewayani itu.  

Karya-karya sang legenda memang akan selalu diingat oleh para penikmat musik Indonesia. Penyanyi yang memulai karirnya pada tahun 1969 itu bahkan sudah menciptakan lebih dari 500 lagu.

"Dia membuat lagu yang sederhana, dengan chord yang tidak banyak, tapi mempunyai kesan tersendiri. Jadi saya menaruh hormat dan perasaan yang tulus, tutup Yovie Widianto.

(kpl/yka/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING