SELEBRITI

Yuk Bantu Sutradara FILOSOFI KOPI Wujudkan Nazar Mengajar SMK

Mahardi Eka  |  Selasa, 18 Juli 2017 15:21

Yuk Bantu Sutradara FILOSOFI KOPI Wujudkan Nazar Mengajar SMK

Kapanlagi.com -

Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara FILOSOFI KOPI 2: BEN & JODY membuat nazar. Ia akan melakukan tur selama enam bulan ke SMK seluruh Indonesia jika penjualan tiket film terbarunya tersebut mencapai angka 800ribu. SMK yang dikunjunginya tentulah sekolah yang punya program multimedia/broadcasting. Di sana Angga akan menyelenggarakan seminar secara gratis.

Nazarnya itu ia unggah dalam akun Instagram miliknya dan langsung mendapat banyak komentar. Dalam postingannya tersebut, ia juga menceritakan awal mula nazarnya tersebut. 

"Beberapa malam lalu, di kedai @filosofikopi gue ketemu sama segerombolan anak SMK yang nonton #FilosofiKopi2. Kita sempet ngobrol2. Mereka anak SMK jurusan multimedia. Diantara mereka ada yang bikin film, bikin script, bikin animasi. Antusiasme mereka untuk berkarya luar biasa. Tapi sayangnya akses mereka ke knowledge yang lebih dalam tentang teknis storytelling cukup kurang. Sesimple karena materi2 tersebut memang belum banyak tersedia. Lalu, sehabis obrolan itu, tiba - tiba aja gue kepikiran dan bilang ke mereka kalo gue tertarik buat kasih sesi seminar tentang storytelling di sekolah mereka. 'Kasih tau guru atau kepsek lo ya, bilang aja ga usah bayar, pokoknya cukup siapin gue ruangan sama anak-anak satu sekolah kumpul semua'. Di tengah banyak yang nanya, soal nazar kalo film sukses, karena katanya lagi ngetrend, ya udah gue bikin ini jadi inisiatif aja. Sekalian ngejawabin tantangan soal nazar tadi," paparnya panjang di Instagram. 

Nah KLovers, sebagai penikmat film kamu bisa turut membantu Angga mewujudkan nazarnya lho. Dalam empat hari perilisannya, FILOSOFI KOPI 2 sudah terjual 134 ribu lebih. Jumlah tersebut bisa terus bertambah dalam pekan-pekan ke depan.

Angga menegaskan bahwa tur SMK tersebut akan dilakukannya setelah ia menyelesaikan WIRO SABLENG 212. Rencananya, ia akan mengunjungi SMK-SMK setiap dua minggu sekali. Ia berharap bisa berbagi ilmu untuk mereka yang bersiap masuk ke dunia kerja dan membangun karir, terkhususnya mereka yang mau mendalami perfilman. 

So, tunggu apa lagi. Segera tonton FILOSOFI KOPI 2 di bioskop terdekat. Film satu ini dibintangi oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, dan Nadine Alexandra dan diambil gambarnya di lima kota besar Indonesia. 

Terbaru dari FILOSOFI KOPI 2

Berkat 'FILOSOFI KOPI', Profesi Barista Kini Semakin Diminati

Gara-Gara 'FILOSOFI KOPI', Kedai Kopi & Barista Baru Bermunculan

Berbincang Dengan Petani Kopi, Chicco Jerikho Temukan Fakta Miris

Jatuh Cinta Dengan Kopi, Ini Mimpi Rio Dewanto & Chicco Jerikho

Berakting Dalam 'FILOSOFI KOPI 2', Ini Mimpi Chicco & Rio Dewanto

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Selebriti

- - -