Jatuh Cinta Dengan Kopi, Ini Mimpi Rio Dewanto & Chicco Jerikho

Kamis, 13 Juli 2017 17:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Jatuh Cinta Dengan Kopi, Ini Mimpi Rio Dewanto & Chicco Jerikho Rio Dewanto & Chicco Jerikho © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Berawal dari berakting dalam FILOSOFI KOPI, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto jatuh cinta dan memutuskan untuk mendedikasikan dirinya untuk kopi. Keduanya memang berperan sebagai Ben & Jody dalam film yang diadaptasi dari cerita pendek tulisan Dewi Lestari ini.

Lantas, apa sebenarnya mimpi Chicco dan Rio tentang kopi? Chicco sendiri mengatakan jika dirinya ingin memasyarakatkan kopi. Hal ini ingin dilakukan supaya tak ada jarak lagi antar penikmat kopi.

"Memasyarakatkan kopi. Supaya nggak ada jarak antara kopi sama penikmat kopi. Karena semakin banyak pengetahuan tentang kopi, akhirnya orang jadi sombong, dan nggak jadi mengedukasi, akhirnya jadi judging. Orang yang nggak tahu kopi, malah jadi takut untuk minum kopi," ungkap Chicco.

Rio Dewanto & Chicco Jerikho © Kapanlagi/Budy SantosoRio Dewanto & Chicco Jerikho © Kapanlagi/Budy Santoso

"Dan yang penting, semua stakeholder kopi, dari petani, roaster, pemilik coffee shop, exportir semuanya industrinya jadi sehat, bisnisnya sehat, saling support antara hulu ke hilirnya juga terjalin dengan baik, ekosistemnya juga berjalan dengan baik," tambah Rio.

Chicco sendiri menimpali dengan mengatakan jika kopi adalah minuman yang ajaib. Menurutnya, kopi tak memiliki nutrisi apapun, tapi minum secangkir kopi bisa membuat bahagia dan terhindar dari penyakit jantung.

"Kopi itu minuman yang ajaib. Jadi kalau misalnya kita ngomongin kopi, nutrisinya apa sih? Nggak ada, nol. Tapi di dalam secangkir kopi, kalau kita minum, bisa jauhin kita dari sakit jantung, bisa jauhin kita dari stres, bisa bikin kita jadi bahagia, bisa bikin kita jadi powered untuk lebih bersemangat menjalani hari, bisa bikin kita terjaga. Banyak manfaat dari kopi," tutupnya.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING