Berkat 'FILOSOFI KOPI', Profesi Barista Kini Semakin Diminati

Jum'at, 14 Juli 2017 17:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Berkat 'FILOSOFI KOPI', Profesi Barista Kini Semakin Diminati Chicco Jerikho & Rio Dewanto © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Harus diakui, film FILOSOFI KOPI membawa dampak yang sangat besar bagi industri kopi dan pelaku yang ada didalamnya. Bahkan, ada banyak anak muda yang 'demam' film ini dan mulai mempelajari kopi, serta menjadi seorang barista.

"Ngomongin profesi barista mungkin, dulu barista itu apa sih, taunya orang bartender. Tapi sekarang barista udah menjadi satu profesi yang bisa dibilang menjanjikan dan banyak orang yang mau, banyak yang mau belajar," ungkap Rio Dewanto.

"Sebenarnya, minum kopi itu kan nggak ada salahnya, bukan sesuatu hal yang dilarang. Kita punya satu kultur yang dari dulu sebenarnya udah ada (kultur minum kopi), mungkin udah lama mati, terus hidup, bangkit lagi sekarang. Sekarang, tiap kemana-mana pasti ngajaknya ke kedai kopi, nyari kopi," tambahnya.

Chicco Jerikho & Rio Dewanto © Kapanlagi/Budy SantosoChicco Jerikho & Rio Dewanto © Kapanlagi/Budy Santoso

Chicco Jerikho sendiri mengatakan jika kopi adalah minuman yang ajaib. Menurutnya, kopi tak memiliki nutrisi apapun, tapi minum secangkir kopi bisa membuat bahagia dan terhindar dari penyakit jantung.

"Kopi itu minuman yang ajaib. Jadi kalau misalnya kita ngomongin kopi, nutrisinya apa sih? Nggak ada, nol. Tapi di dalam secangkir kopi, kalau kita minum, bisa jauhin kita dari sakit jantung, bisa jauhin kita dari stres, bisa bikin kita jadi bahagia, bisa bikin kita jadi powered untuk lebih bersemangat menjalani hari, bisa bikin kita terjaga. Banyak manfaat dari kopi," ungkapnya.

FILOSOFI KOPI 2 sendiri dirilis pada tanggal 13 Juli 2017. Skenarionya sendiri dikembangkan dari kompetisi meracik cerita yang menghasilkan dua karakter baru bernama Tara dan Brie yang diperankan oleh Luna Maya serta Nadine Alexandra.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING