SINETRON

IdeaFest 2019 Selalu Buat Program Inovatif, Pengunjungnya Terus Meningkat Tiap Tahun

Jum'at, 04 Oktober 2019 23:05 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ben Soebiakto © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Festival kreatif tahunan, IdeaFest 2019, memasuki hari kedua. Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, IdeaFest 2019 masih akan berlanjut hingga Minggu, 6 Oktober 2019.

Penyelenggaraan selama 4 hari rupanya tidak mengurangi antusias pengunjung yang hadir. Faktanya jumlah pengunjung yang hadir memang terus bertambah setiap tahunnya.

"Waktu tahun kedua, tahun ketiga IdeaFest, impact-nya seperti apa sih sebenernya, dengan jumlah pengunjung yang cuma 2000-3000 orang," ucap Ben Soebiakto, Co-Chairman IdeaFest.

1. IdeaFest dan Industri Kreatif Indonesia

"Hari ini mungkin sampai akhir minggu ini kita bisa mencapai 20.000 orang insyaAllah," sambungnya.

Alasannya, menurut Ben, IdeaFest dapat membawa pengaruh yang cukup besar terhadap industri kreatif Indonesia. Kendati demikian, kehadiran IdeaFest sendiri tidak hanya menyajikan inspirasi.

"Saya melihat kita mencoba untuk terus bergerak, jadi tidak hanya memberikan inspirasi, tapi bener-bener meng-connect mereka," jelas Ben.

2. IdeaFest Kerap Buat Program Inovatif

Lebih lanjut, Ben menjelaskan bahwa IdeaFest kerap membuat program inovatif yang berkelanjutan. IdeaFest pun hadir sebagai media yang menyediakan wadah bagi para pegiat industri kreatif nasional.

"Contohnya seperti dalam 3 tahun terakhir dunia F&B naik sekali. Semua anak muda berusaha untuk bikin kopi, menjual online melalui delivery, kita tau banyak platform yang membantu.Jadi demand untuk para entrepreneur muda ini banyak sekali," ungkap Ben.

"Caranya kita gimana IdeaFest menangani itu? Kita membuat platform mentorship program. Kemarin kita membuat sesuatu program pengembangan dari F&B itu menjadi format terbaru menjadi IdeaFest Food X," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING