Ini Yang Dilakukan Once Mekel Untuk Merayakan Hari Natal

Sabtu, 24 Desember 2016 08:15 Penulis: Natanael Sepaya
Ini Yang Dilakukan Once Mekel Untuk Merayakan Hari Natal Once Mekel © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setiap orang tentu memiliki kebiasaan dan cara masing-masing dalam merayakan hari Natal, begitu juga dengan para selebriti di Indonesia. Sebagai salah satu artis yang memiliki keyakinan nasrani, Once pun memilih untuk merayakannya bersama keluarga.

"(Kalau persiapan Natal) Biasa sih, saya ngumpul di rumah orang tua saya. Ya, memang sudah direncanakan kumpul-kumpulnya. Tapi, apa yang mau dilakukan belum tahu ya," ujarnya ketika ditemui di Ballroom Djakarta Teater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/12).

Yang menarik, vokalis Dewa 19 ini mengungkapkan ada kegiatan kecil yang dilakukannya ketika berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Natal. Seperti tahun lalu misalnya, di mana Once mencari script drama yang berhubungan dengan hari raya Natal dan menjadi sutradara untuk anak serta keponakan-keponakannya.

Tahun lalu, Once merayakan Natal bersama keluarga dengan membuat drama kecil bersama anak dan keponakan-keponakannya © KapanLagi.com/Budy SantosoTahun lalu, Once merayakan Natal bersama keluarga dengan membuat drama kecil bersama anak dan keponakan-keponakannya © KapanLagi.com/Budy Santoso

"(Kalau kebiasaan untuk Natal) Sekarang nggak tahu sih. Kalau tahun lalu saya jadi sutradara drama kecil yang dimainkan oleh anak saya dan keponakan-keponakan saya ya. Jadi, saya kumpulin script di internet, mana yang bagus. Kemudian saya susun dan jadi sutradara. Kalau jadi sutradara film saya belum bisa. Tapi, kalau jadi sutradara keponakan-keponakan saya, saya bisa. Biasanya saya suka ngatur. Tapi, untuk tahun ini belum tahu. Saya masih buat dulu script-nya," lanjut Once.

Tapi mengingat Once yang memiliki kesibukan sebagai seorang entertainer di industri hiburan Tanah Air, jelas bukan hal yang mudah untuk membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga, terutama ketika hari spesial seperti Natal tiba. Untuk itu, artis 46 tahun tersebut selalu menerapkan prinsip hemat waktu.

"Saya baru balik dari liburan sama keluarga. Kebetulan hari ini ulang tahun pernikahan kami. Saya jalan sama istri saya. Enggak ada kesulitan sih. Prinsip saya, waktu itu kalau enggak dipakai juga habis. Jadi, lebih baik pakai waktu daripada menghemat waktu. Saya enggak prinsip hemat waktu. Enggak ada hemat-hemat. Itu dihemat habis, dipakai juga," pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING