Sinopsis 'DI SEBELAH ADA SURGA' Episode 9 Tayang Jumat, 25 Mei 2018

Jum'at, 25 Mei 2018 10:46 Penulis: Editor KapanLagi.com
Sinopsis 'DI SEBELAH ADA SURGA' Episode 9 Tayang Jumat, 25 Mei 2018 Gading Marten (Credit: SCTV)

Kapanlagi.com - Gading limbung hampir pingsan begitu tahu jumlah biaya keperluan anaknya, dari mana dia dapat uang segitu banyak. Paijo berusaha menghibur Gading, begitu juga Ida. Bukannya terhibur, Gading malah jadi makin kesel dan emosi.

Saat Gading tengah emosi, Nurul ke Mushola karena mukenanya ketinggalan. Ternyata di teras Mushola ada Zaki, sedang merenung sendirian. Zaki jadi curhat sama Nurul. Zaki bener-bener sudah cinta sama kampung ini, sama Mushola ini. Zaki nggak mau tempat ini digusur, tetapi dia bingung bagaiman menolak perintah Pak Brata yang sudah banyak membantu kehidupannya. Nurul jadi kasian dan salut pada kejujuran Zaki.

Nggak lama kemudian, Di jalan dekat mushola, dalam perjalanan pulang, motor Zaki dihadang mobil Pak Brata. Pak Brata memaksa Zaki untuk segera bertindak. Lakukan apa saja yang penting ruko jatuh ke tangan Pak Brata. Zaki hanya mengangguk tanpa berani menatap Pak Brata. Abdur dan Paijo yang kebetulan lewat dekat situ, curiga saat melihat Pak Brata memberikan uang ke Zaki. Mereka yakin kalau Zaki adalah orangnya Pak Brata.

Uus ngecengin Andika dan Cindy. Padahal Andika hampir saja mengutarakan perasaannya pada Cindy.Uus ngecengin Andika dan Cindy. Padahal Andika hampir saja mengutarakan perasaannya pada Cindy.

Kalut nggak berhenti menyelimuti Gading. Ia baru saja pulang, Pak Solah langsung nanya ke Gading soal Lita anak Gading. Pak Solah kangen banget sama Lita cucu satu-satunya. Gading berharap Ridwan segera punya anak, biar Babehnya nggak tanyain Lita terus.

Ridwan memanfaatkan kesempatan itu. Ridwan janji sama Gading akan punya anak kalau ruko mau dijual. Soalnya punya anak itu kan butuh biaya banyak. Makanya, Gading bujukin Babeh supaya rela ngelepas ruko mereka. Gading jadi pusing sendiri, apalagi Ridwan nakutin Gading, kalau sampai Ridwan jadi duda juga kaya Gading, Babeh bisa kambuh jantungnya karena malu punya anak dua-duanya duda.

Pagi harinya, suasana ruko heboh. Depan ruko Andika disabotase dengan banyak sampah dan segala macam barang bekas/rongsokan. Gading, Andika dan Uus yang baru sampai, panik dan bingung. Tiba-tiba terdengar teriakan Abdur dari balkon ruko.

Ruko disabotase. Orang-orang mulai saling tuduh mengenai pelakunya. Siapa pelaku sebenarnya?Ruko disabotase. Orang-orang mulai saling tuduh mengenai pelakunya. Siapa pelaku sebenarnya?

Suasana ruko heboh. Andika duga jangan-jangan ini ulah Gading atau Uus karena saingan atau iri Andika punya pacar sementara mereka jomblo. Paijo dan Abdur curiga, mereka yakin pelakunya pasti Zaki. Soalnya mereka kemarin melihat Zaki bersama Pak Brata. JRENG! Semua kaget dan panik. Ustadz Ali, Azam dan Nurul yang selama ini mengetahui Zaki kenal dengan Pak Brata, jadi khawatir.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING