Indonesia Got Talent Bukan Copy-Paste!

Sabtu, 24 Juli 2010 12:17 Penulis: Ellyana Mayasari
Indonesia Got Talent Bukan Copy-Paste! Ria Irawan - Salah Satu Juri IGT
Kapanlagi.com - Kesuksesan AMERICAN GOT TALENT rupanya berimbas pada khalayak internasional. Acara ini diadaptasi oleh banyak negara dan Indonesia tidak mau ketinggalan dengan acara INDONESIA GOT TALENT yang akan segera ditayangkan di Indosiar.

Konferensi pers acara yang akan menjadi wadah bakat-bakat mengagumkan ini digelar pada Rabu, 21 Juli 2010 di Plaza Semanggi, dengan menghadirkan beberapa pihak yang terkait. Acara ini rupanya sudah disiapkan dengan matang oleh pihak Indosiar, dengan kerja sama yang dilakukan pihak Indosiar dengan Freemantle, sehingga mereka memiliki format yang asli dan original seperti yang sudah digarap di 34 negara sebelumnya.

Menanggapi acara sejenis yang telah tayang lebih dahulu, Kamil Wahyudi, eksekutif produser Indosiar menambahkan, "Program memakai nama asing sesuai dengan campaign kita di 2010 ingin menampilkan Tayangan world class entertainment yang ingin kita hadirkan, meskipun ada acara yang sejenis kami tidak khawatir, persaingan itu fair mana yang original atau copy paste."

Pemilihan juri IGT juga dilakukan dengan cermat, seperti yang diungkapkan oleh Kamil Wahyudi, "Juri itu harus ada unsur drama, entertainingnya. Ria punya dasar pemain film, ceplas-ceplos. Vina macan festival, bobot penyanyi sangat hebat. Anjas, saya lihat sosok yang baru dengan basicnya pemain sinetron bisa memberikan atmosfir dan motivasi."

Pemenang ajang yang sudah memiliki nama besar di beberapa negara ini dijanjikan akan tampil di depan presiden, berkunjung ke India atau Filipina, juga dikontrak oleh Sony Musik.    

(kpl/gum/mae)


REKOMENDASI
TRENDING