'Ksatria Pandawa 5' Bukan Sinetron Biasa, Benarkah?

Jum'at, 08 Agustus 2014 15:37 Penulis: Wulan Noviarina
'Ksatria Pandawa 5' Bukan Sinetron Biasa, Benarkah? @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Meski sempat dituding mendompleng kesuksesan Mahabharata, tapi Ksatria Pandawa 5 membantah hal tersebut. Bahkan, produser dan pihak stasiun televisi berani memastikan kalau sinetron kolosal ini bukanlah sinetron biasa. Benarkah? Di mana letak istimewanya?

Menurut pihak Trans TV, di saat kebanyakan sinetron di Indonesia mengedepankan wajah para pemainnya, tidak demikian dengan Ksatria Pandawa 5. Dengan percaya diri, sinetron yang dibintangi oleh Dave Swatt, Rico Verald, dkk itu mengklaim bahwa ada banyak keistimewaan yang mereka miliki.

"Sebenarnya kalau pengalaman, penonton kita lebih selektif. Ada tanggung jawab moril juga. Karena maaf kata, sinetron (lain) digarap biasa saja. Yang penting jual kecantikan pemain. Trans TV ada kualitasnya, top," ujar Emilka, Pimpinan Divisi Drama dan Sport Trans TV, Kamis (7/8).

Lebih jauh, pihak produser dari Genta Buana menyatakan bahwa mereka tak main-main dalam membuat sinetron yang satu ini. Mulai dari pemilihan lokasi syuting, sampai dengan casting pemain, semua dilakukan dengan serius dan hati-hati.

"Kalo kita bikin FTV, gampang cari pemainnya. Kalau kolosal, kita butuh all effort. Karena pemain bagus di FTV belum tentu bagus di kolosal. Misalnya cowok, kita butuh yang badannya bagus. Rambutnya ada yang cocok atau nggak. Cari-cari karakternya itu, kita casting satu bulan," ujar Ferry Fernandez, Kamis (7/8).

Selain itu, sinetron ini tak hanya bertujuan untuk menghibur. Di dalamnya, ada banyak pesan moral untuk para penonton. Mulai dari pelajaran hidup, sampai sisi humanisme. Bahkan banyak quote yang bisa diambil dari sini.

"Saya sempat lihat ada dialog ibu yang bicara kepada anaknya, bahwa kemenangan yang sebenarnya itu adalah sifat sabar. Itulah salah satu pesan moral dari serial ini," lanjut Ferry.

Dengan semua keistimewaan yang mereka lakukan sejak syuting, Ksatria Pandawa 5 optimis bahwa sinetron mereka akan diterima oleh masyarakat. Penasaran? Simak saja tayangan perdananya pada 11 Agustus 2014 mendatang.

(kpl/aal/phi)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING