'Ksatria Pandawa 5' Bantah Dompleng Kesuksesan 'Mahabharata'

Jum'at, 08 Agustus 2014 13:37 Penulis: Wulan Noviarina
'Ksatria Pandawa 5' Bantah Dompleng Kesuksesan 'Mahabharata' @starplus @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Di tengah ramainya serial MAHABHARATA, Trans TV memunculkan sinetron baru yang konsepnya serupa dengan kisah mitologi India itu. Meski mengaku konsep mereka berbeda, tapi tak urung tetap menimbulkan banyak pertanyaan, mengapa harus Pandawa Lima? Mengapa sekarang?

"Sebenarnya ide ini sudah ada sejak 6 bulan lalu. Yuk, bikin Pandawa Lima. Tapi belum kita produksi soalnya fokus bikin 9 WALI, akhirnya kita keep dulu. Kenapa kita tetap membuat Pandawa Lima, karena ini sejarah versi kitanya. Bagi kita, banyak cerita yang nggak ada di versi luarnya," ujar Ferry Fernandez, produser KSATRIA PANDAWA 5, Studio Genta Buana, Kamis (7/8).

Pihak Trans TV mengamini apa yang dikatakan Ferry. Menurut Emilka, Pimpinan Divisi Drama dan Sport Trans TV, KSATRIA PANDAWA 5 yang mereka tayangkan sama sekali berbeda dengan yang ditayangkan di ANTV.

"Kita create idea bukan karena happening di TV sebelah. Tim drama Trans TV sudah melangkah jauh. Sebenarnya sama sekali nggak mendompleng. Konsepnya sudah sangat berbeda dengan MAHABHARATA. Ini original Pandawa Lima asli," ujar Emilka.

Trans TV mengakui bahwa mereka memang menjual cerita yang kolosal. Itulah yang membuat KSATRIA PANDAWA 5 sangat menarik. Apalagi kisah mereka memang lekat dengan masuknya agama Hindu ke Indonesia yang akhirnya menjadi salah satu agama besar di tanah air.

Mereka juga percaya diri bahwa penonton akan lebih suka versi Indonesia karena lebih familiar dari versi India. Dan dengan penggarapan yang bagus, KSATRIA PANDAWA 5 percaya diri bakal mendulang sukses yang lebih besar daripada MAHABHARATA.

(kpl/aal/phi)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING