RTV Suguhkan Tontonan Mendidik Lewat Olimpiade Indonesia Cerdas

Kamis, 20 November 2014 10:45 Penulis: Ratih Adiwardhani
RTV Suguhkan Tontonan Mendidik Lewat Olimpiade Indonesia Cerdas Tim Olimpiade Indonesia Cerdas RTV ©KapanLagi.com®/Akrom
Kapanlagi.com - Sebuah trobosan dilakukan oleh Rajawali Televisi (RTV) dalam program terbarunya yang mengambil konsep edutainment. Di tengah-tengah gempuran program-program yang hanya menitik beratkan pada hiburan saja, RTV justru tidak mau ikut dalam arus.

Sebuah program yang diberi nama 'Olimpiade Indonesia Cerdas' (OIC) diluncurkan RTV. Sebuah program kuis yang pesertanya adalah siswa-siswi dari berbagai SMA di kawasan Jabodetabek. Menurut Direktur Utama RTV, Maria Goratti Limi, televisi yang dipimpinnya itu ingin memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan di Indonesia.

"OIC merupakan tayangan quiz talent competition yang digagas RTV sebagai bentuk kontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia," katanya saat jumpa pers di studio Cawang, Jakarta Timur, Senin (16/11).

Nirina Zubir menjadi salah satu panelis di OIC ©KapanLagi.com®/AkromNirina Zubir menjadi salah satu panelis di OIC ©KapanLagi.com®/Akrom

Sesuai dengan konsepnya edutainment, program ini tidak kaku yang dibayangkan hanya berisikan tanya jawab sekitar pendidikan, tapi juga dikemas secara modern dan berisikan pertanyaan yang bervariatif degan pendekatan interaktif.

"Kami ingin menyuguhkan acara yang menambah pengetahuan sekaligus fun," lanjut Limi.

Program yang tayang setiap hari Senin hingga Jumat pada pukul 19.00 WIB ini dipandu oleh selebritis cantik, Nirina Zubir. Ada juga tiga orang selebritis yang ikut terlibat dalam program tersebut sebagai panelis pembimbing, yaitu Shahnaz Haque, Erwin Parengkuan dan Ira Koesno.

(kpl/hen/rth)


REKOMENDASI
TRENDING