FILM INDONESIA

Film Garin Nugroho Dianggap Sepi, BCL: Aku Beruntung Sekali

Ayu Srikhandi  |  Selasa, 14 Februari 2017 09:50

Film Garin Nugroho Dianggap Sepi, BCL: Aku Beruntung Sekali

Kapanlagi.com - Banyak film yang sudah dikerjakan oleh sutradara Garin Nugroho. Sejumlah film, seperti MATA TERTUTUP, SOEGIJA, ISYARAT, GURU BANGSA: TJOKROAMINOTO, AACH... AKU JATUH CINTA!, dan masih banyak yang lainnya.

Dari banyak film berkualitas yang dikerjakan Garin Nugroho, sayangnya beberapa tak begitu banyak diminati oleh pecinta film di Indonesia. Padahal, begitu banyak film sutradara kelahiran 6 Juni 1961 ini diputar di luar negeri.

"Bukan nggak laku, film saya pasarnya sudah khusus. Jadi, saya sudah santai. Saya sudah tahu pasar saya, yang gagal itu cuma satu atau dua saja. Malah, sutradara lain yang banyak gagal. MATA TERTUTUP selesai, SETAN JAWA diminta di Australia, Belanda. Semua sudah selesai," kata Garin saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (13/2).

BCL mengaku senang main di film karya Garin Nugroho.  KapanLagi.com/Agus ApriyantoBCL mengaku senang main di film karya Garin Nugroho. KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Melihat hal tersebut, aktirs cantik Bunga Citra Lestari angkat bicara. Wanita yang akrab disapa BCL itu juga baru saja menyelesaikan film terbarunya, berjudul MOONCAKE STORY produksi MVP Pictures (Multivision Plus) yang disutradarai oleh Garin Nugroho.

"Tergantung kita main film untuk apa, buat terkenal dan laku atau mau terlibat dalam sesuatu yang mungkin memberikan kepuasan buat kitanya sendiri dan bisa punya impact buat orang lain," kata BCL.

Bagi BCL, bisa bekerjasama dengan Garin Nugroho merupakan sebuah keberuntungan bagi istri Ashraf Sinclair. Dia bahkan mengatakan, bisa bekerjasama dengan Garin Nugroho menjadi pengalaman baru baginya.

BCL mengaku puas main di film MOONCAKE STORY.  KapanLagi.com/Agus ApriyantoBCL mengaku puas main di film MOONCAKE STORY. KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kalau buat aku, aku beruntung sekali bisa bekerjasama dengan Garin. One of my fave director. Kalau udah liat teman-teman bisa membandingkan permainan aku di film ini dan film sebelum-sebelumnya. Gimanapun juga karakter yang aku mainin tergantung banyak dari sutradaranya juga. Ini sebuah pengalaman yang aku rasa nggak bisa dihitung dengan film ini akan meledak atau nggak," kata ibu satu anak itu.

BCL mengungkapkan, keberhasilan sebuah film bukanlah dilihat dari seberapa banyak penonton. Menurutnya, keberhasilan film itu bisa berhasil menyampaikan pesan kepada penonton dari ceritanya itu sendiri.

"Aku sih selama ambil film kalau laku, ya Alhamdulillah. Karena kerja keras kita, yang nonton banyak. Tapi kalau nggak, ya definisi sukses itu apa sih. Sukses itu apa yang kita mau sampaikan itu nyampe," tandas BCL.

#Jangan Lewatkan

Demi Suksesnya Konser Tunggal, Adik BCL Ikut Kelola Keuangan
Jelang Konser Solo, Begini Persiapan Bunga Citra Lestari
'Ditinggal Suami', Bunga Citra Lestari Tinggal di Pemukiman Kumuh
Ini Dia 5 Film Indonesia Terlaris Adaptasi Novel, Apa Saja?
Dari Ariel NOAH Hingga BJ Habibie, Siap Ramaikan Konser BCL

(kpl/far/jje)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -