in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

10 Lagu Didi Kempot 'Godfather of Broken Heart' Yang Paling Menyayat Hati

Selasa, 16 Juli 2019 21:43 Penulis: Dhimas Nugraha

Didi Kempot ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, nama Didi Kempot menjadi perbincangan di jagat twitter. Hal ini tak karena munculnya julukannya sebagai 'Godfather of Broken Heart' atau dewanya patah hati.

Bahkan, kemunculannya di twitter untuk pertama kali pun sangat disambut antusias oleh para netizen. Selain itu, julukan dewanya patah hati tersebut tak lepas dari lagu-lagu ciptaannya. Lagu bernuansa percintaan dan patah hati yang mampu menyayat hati para pendengarnya.

Didi Kempot sendiri adalah penyanyi campursari yang lagu-lagunya masih hits sampai saat ini. Nah, sadboy (sebutan fans Didi Kempot), berikut ini adalah deretan lagu yang membuatnya pantas mendapat julukkan 'Godfather of Broken Heart'

 

 

 

1. Banyu Langit

Lagu Banyu Langit mengisahkan tentang keteguhan seorang pria yang ditinggal pergi jauh oleh pasangannya. Ia harus rela menahan rasa rindu, menunggu kepulangan sang terkasih yang tak tahu entah pergi kemana.

2. Sewu Kutho

Lagu Sewu Kutho ini mengisahkan tentang keikhlasan seseorang demi sang terkasih. Ia ikhlas dan rela ditinggal entah kemana oleh pasangannya. Bahkan, ia mencarinya hingga melewati seribu kota untuk mencarinya sebagai obat rasa rindu meski hanya sekejap mata.

3. Suket Teki

Lagu yang tak kalah menyayat hati adalah Suket Teki. Lagu yang mengisahkan tentang betapa sakit hatinya ia dikhianati pasangannya. Padahal selama menjalani kehidupan bersama, ia lah yang selalu mengalah daripada sakit hati. Namun, ia justri dibuat sakit hati karena pengkhianatan. 

4. Cidro

Bagaiamana jadinya jika orang yang kalian cintai ternyata mengingkari janji? Ya, mungkin ini lah yang ingin disampaikan oleh lagu Cidro. Betapa ia sangat memegang teguh janji dengan pasangannya, apa daya ia pun harus terkhianati. Begitu cintanya, pun begitu sakit hatinya ketika dikhianati.

5. Layang Kangen

Rindu, namun tak mampu untuk bertemu. Lagu Layang Kangen adalah Lagu yang pas menggambarkan perasaan tersebut. Saking rindunya dengan sang pujaan hati, membaca surat darinya pun membuatnya meneteskan air mata. Bagaimana jika kalian ada di kondisi dan posisi yang sama dengan apa yang ada di lagu ini?

6. Stasiun Balapan

Lagu Stasiun Balapan ini menceritakan tentang pertmuan terakhirnya dengan sang pujaan hati. Dengan rela ia mengantar kepergian sang kekasih, yang tak kunjung kembali. Hingga akhirnya menimbulkan kenangan menyakitkan ketika berada di Stasiun Balapan Solo.

7. Tanjung Mas Ninggal Janji

Menanti yang tak akan kembali. Tanjung Mas Ninggal Janji mencoba menceritakan bagaimana ia menanti kedatangan dari sang tercinta yang tak kunjung datang. Pelabuhan Tanjung Mas menjadi saksi bisu betapa rasa rindu tak bisa diobati hanya dengan menunggu.

8. Terminal Tirtonadi

Menunggu, menunggu, dan menunggu. Itulah yang ingin diceritakan oleh lagu Terminal Tirtonadi. Cinta yang tak memandang waktu ini ditunjukkan dengan menunggu kedatangan di sebuah terminal, berharap sang pujaan akan datang. Meski nyatanya tak pernah ada kabar dari sang terkasih.

9. Parangtritis

Pernahkah kalian punya kenangan buruk dan menyakitkan dari sebuah tempat? Nah, lagu Parangtritis ini menceritakan pengalaman tersebut. Bagaimana Pantai Parangtritis mampu membawa kenangan yang menyakitkan karena janji yang diingkari oleh pasangannya. Bahkan, kalau ingat saja ia bisa sampai menangis. Ironi

10. Ketaman Asmara

Falling in love with people you can't have. Mungkin, ini adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan lagu Ketaman Asmara. Jatuh cinta namun tak dapat memiliki. Ketika ia mencoba melupakan, justru malah semakin teringat dengannya. Sakit bukan.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING