in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

6 Fakta Rita Sugiarto, Pernah Disawer Pengusaha Sebesar Rp 250 Juta?

Rabu, 03 Juli 2019 12:52 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Rita Sugiarto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak kenal sama Rita Sugiarto? Sosok legendaris di dunia Dangdut Indonesia ini hingga kini masih terus berkiprah. Menyanyi hingga jadi juri di kontes Dangdut semuanya masih terus ia lakoni kendati usianya tak muda lagi.

Kendati begitu, kabar duka baru-baru ini menghampiri. Sang mantan suami yang juga seorang musisi Dangdut, Jacky Zimah, baru saja berpulang ke pangkuan Illahi. Ya, Jacky meninggal setelah berjuang melawan sakit diabetes dan infeksi paru pada Selasa (2/7) kemarin.

Selain fakta pernah dinikahi oleh sesama musisi Dangdut, Rita juga pernah disawer sebesar Rp 250 juta lho oleh seorang pengusaha. Penasaran sama fakta-fakta sosok legendaris yang satu ini? Intip yuk di bawah!

1. Bersama Rhoma Irama

Sulit untuk memungkiri dahsyatnya kemampuan bernyanyi Rita Sugiarto. Wajar banget sih, Rita sudah bikin banyak orang terpesona sejak usia 13 tahun. Kala itu ia kerap ikuti berbagai kompetisi hingga akhirnya bergabung dengan Soneta milik Rhoma Irama.

Bergabung dengan Rhoma, tentu sebuah awal karir yang luar biasa. Kiprah Rita teruji, ia sampai berhasil bikin album sejumlah 20 buah. Seiring berjalannya waktu, Rita memutuskan untuk berkarir sendiri bersama sang suami, Jacky.

2. Dinikahi Pada 1981

Punya karir bagus bukan berarti Rita lupa untuk berkeluarga. Ya, ia dinikahi oleh Jacky, sesama musisi Dangdut pada tahun 1981. Dari pernikahan ini Rita dan Jacky dikaruniai 2 orang anak, Jerry Zimah dan Raffi Zimah. Sayangnya mereka memutuskan untuk bercerai pada tahun 2000 silam. 

3. Bikin Lagu Untuk Suami

Setelah lepas dari Rhoma Irama, Rita lantas mendirikan Orkes Melayu Jackta Group bersama Jacky. Single yang menjadi debut pertama yakni lagu Jacky. Konon lagu ini diciptakan sendiri oleh Rita sebagai bentuk kebesaran cintanya pada suami.

Nggak disangka, lagu ini meledak banget di pasaran. Lagu serta video klipnya sukses menembus pasar internasional, setidaknya sempat booming juga di Jepang. Konon katanya, Jacky adalah single paling fenomenal dari seluruh karya Rita Sugiarto.

4. Terus Berprestasi

Kemampuan dan dedikasi Rita pada musik Dangdut terus mendapatkan apresiasi. Bahkan di usianya yang nggak muda lagi Rita masih terus torehkan prestasi. Setidaknya pada 2016 silam ia dinobatkan sebagai Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik dalam Anugerah Dangdut Indonesia. Keren banget kan?

5. Nggak Takut Disaingi

Ia yang merupakan pedangdut legendaris nyatanya nggak takut disaingi oleh para penyanyi pendatang baru. "Aku santai aja ya karena rezeki dari Allah. Tetapi aku tetap ihktiar dan usaha. Nyanyi juga harus yang bagus, bikin musik dan lagunya yang keren," tuturnya.

Rita sendiri mengaku masih banyak tawaran yang berdatangan kepadanya terutama untuk off air. Saat ini ia bahkan sudah diminta untuk tampil di Sulawesi, Sumatra dan Kalimantan untuk Pilkada. Rita pun tinggal menunggu keputusan mana pekerjaan yang bisa diambil.

6. Disawer Rp 250 Juta

Februari tahun lalu Rita sempat hebohkan jagat sosial media dengan beredarnya video ia disawer. Ya, dalam video yang beredar lewat akun-akun gosip, Rita kabarnya disawer sebanyak Rp 250 juta. Saat disawer katanya Rita Sugiarto terus-terusan diberu uang pecahan 100 ribu tak henti-henti. Hingga jumlahnya mencapai 250 juta.


REKOMENDASI
TRENDING